Anies Izinkan Reuni Akbar 212 Digelar di Monas 2 Desember

Anies Izinkan Reuni Akbar 212 Digelar di Monas 2 Desember

Aksi 212 yang dihelat di Monas pada 2 Desember 2016 lalu. (Foto: nu.or.id)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengizinkan Monumen Nasional atau Monas dijadikan lokasi penyelenggaraan aksi reuni akbar 212. Rencananya aksi itu akan digelar, Minggu (2/12/2018) mendatang.

Anies mengatakan secara prinsip ia menyetujui adanya aksi 212 yang akan digelar di Monas. Berbeda dengan pihak kepolisian yang mengimbau agar massa tak menggelar aksi, Anies justru memberikan restu.

"Ya secara prinsip kita menyetujui. Tidak ada larangan," kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Meski demikian, Anies mengakui hanya memberikan izin lokasi saja. Untuk izin keramaian, pihak panitia penyelenggara bisa mengurusnya ke kepolisian.

"Kalau izin keramaian itu dari kepolisian, kalau tempatnya (Monas) memang bisa digunakan," ungkap Anies.

Sebelumnya, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin mengakui telah mengantongi izin tempat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk perhelatan Reuni Akbar 212. Koordinasi dengan Pemprov DKI terus dilakukan oleh panitia penyelenggara reuni guna membahas penyelenggaraan reuni akbar 212.

"Pak Anies telah memberikan tempat, artinya dari DKI telah memberikan izin, tinggal polisi mau nggak bekerja sama dengan kita berkoordinasi dengan kita," kata Novel, Jumat (16/11/2018).

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews