Menanti Debut Sven-Goran Eriksson di Piala AFF 2018

Menanti Debut Sven-Goran Eriksson di Piala AFF 2018

Pelatih Filipina, Sven Goran-Erikson

Bacolod - Sven-Goran Eriksson akan membuat debut kepelatihannya di Asia Tenggara. Pelatih Timnas Filipina itu merasa tak ada masalah karena pemahaman sepakbola di seluruh dunia sama.

Filipina akan memulai perjalanan pertamanya di Grup B Piala AFF 2018 dengan menjamu Singapura di Panaad Stadium, Bacolod, Selasa (13/11/2018). Laga ini sekaligus akan menjadi debut Eriksson sebagai pelatih Filipina.

Dia ditunjuk sebagai pelatih kepala pada akhir Oktober lalu dengan durasi kontrak enam bulan. Sebelumnya, Eriksson tak melatih setelah satu tahun lebih.

Melatih untuk Timnas Filipina sekaligus menjadi pengalaman pertama Eriksson di dunia sepakbola Asia Tenggara. Eriksson sebelumnya tercatat sudah pernah melatih di Eropa, Amerika Utara, Afrika, dan Asia.

Pengalaman Eriksson di Asia tercatat saat melatih untuk klub asal China, yakni Guangzhou R&F, Shanghai SIPG, dan Shenzhen.

"Secara pribadi, ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Saya senang. Saya menantikan Piala AFF," kata Eriksson seperti dikutip dari situs resmi AFF.

"Jika Anda pernah ke Afrika, Asia, Eropa, dan Amerika, sepakbola kurang lebih sama di seluruh dunia. Maksud saya, tim Filipina, tentu saja, adalah tim Asia, tapi tim ini juga dipengaruhi permainan Eropa dengan banyak pemain ini mendapatkan ilmu sepakbola dari sana," sambungnya.

"Jadi, saya tidak berpikir ini akan menjadi masalah bagi saya," tegasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews