Liga Champions Eropa

Ini 5 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Manchester United

Ini 5 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Manchester United

Batam - Juventus akan kembali berjumpa Manchester United di ajang Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik menjelang Juventus menjamu MU di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Juventus siap melanjutkan hasil positifnya saat menjamu MU di matchday 4 grup H Liga Champions. Skuat besutan Massimiliano Allegri ini sebelumnya memetik kemenangan 1-0 atas MU di Old Trafford.

Kini, Bianconeri siap melanjutkan hasil sempurnanya di fase grup. Apalagi hasil imbang sudah cukup bagi Juventus untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Juventus vs Manchester United di Turin yang dihimpun dari BBC Sport.

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-14 di kompetisi Eropa antara Juventus dan Manchester United. Dalam 13 pertemuan sebelumnya, Juventus menang enam kali dan MU menang lima kali, dua sisanya bermain imbang.

2. Manchester United hanya mampu melakukan enam tembakan saat menjamu Juventus di Liga Champions pada Oktober lalu. Paling sedikit yang pernah dilakukan oleh MU di laga Liga Champions adalah empat tembakan saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada Oktobner 2013 saat ditangani David Moyes .

3. Manajer Manchester United Jose Mourinho terakhir melakoni laga tandangnya ke marakas Juventus pada Desember 2009, ketia dia menangani Inter Milan. Ketika itu Inter kalah 1-2 dari lawannya di Serie A.

4. Tidak ada tim yang menang lebih banyak saat bertandang ke Juventus di Liga Champions daripada MU dan Bayern Munich yang dua kali menang.

5. Sejak kalah 0-3 dari Manchester United di matchday kedua fase grup pada Februari 2003, Juventus hanya kalah sekali di kandang pada pertandingan Liga Champions fase grup. Juventus menang 24 kali, seri 10 kali.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews