Polresta Barelang Belum Terima Laporan Dugaan Suami Jual Istri

Polresta Barelang Belum Terima Laporan Dugaan Suami Jual Istri

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe.

Batam - Laporan dugaan seorang suami di Batuaji melacurkan istri dan iparnya ternyata belum sampai ke tangan Unit VI Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Barelang.

Kepala Unit VI PPA Polres Barelang Iptu Dhefani Diah Yunita menyatakan laporan resmi mengenai kasus itu belum diterimanya.

"Belum ada laporan yang masuk ke kami," jawab Dhefani singkat, Rabu (7/11/2018).

Sementara itu, Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe saat dihubungi batamnews.co.id mengatakan, belum mendapatkan kabar yang terbaru dari pihak korban.

"Kami waktu itu sudah sarankan agar ke PPA Polres meminta N dan B melaporkan kejadian ke PPA Polresta Barelang agar lebih mudah ditindaklanjuti dan saat ini belum kami dapatkan update baru kalau informasi itu apakah ada sudah dilaporkan atau belum," kata dia.

Kasus dugaan eksploitasi ini terkuak tatkala N, istri AZ dan B, adik iparnya melapor ke Mapolsek Batuaji pada Senin (5/11/2018). Saat melapor ke polisi, N ditemani abangnya, F, yang notabene merupakan abang ipar AZ.

Baca: Pria di Batuaji Tega Jual Istri dan Ipar ke Teman

F adalah orang yang menginisiasi laporan tersebut usai tiba dari Kalimantan. Dia jengah mendengar cerita tetangga yang menyebut dua adiknya diduga dijual oleh iparnya sendiri.

Syafruddin mengungkapkan saat melapor, N dan B terlihat pendiam. "Mungkin ada sesuatu yang diberikan AZ kepada mereka, jadi agak trauma," kata Syafruddin, Selasa (6/11/2018).

Dalam keterangan sementara, N menuturkan dirinya bersama adiknya dijadikan layaknya wanita malam. Adapun yang menjadi 'konsumen', adalah teman-teman AZ.

Syafruddin menambahkan, ketika itu pelapor tidak bisa terlalu terbuka, karena pemeriksa dari kepolisian laki-laki semua. Dia kemudian meminta N dan B melaporkan kejadian ke PPA Polresta Barelang agar lebih mudah ditindaklanjuti.

"Jadi kita koordinasi dengan PPA (perlindungan perempuan dan anak) Polresta Barelang, mereka (korban) akan ke sana," ujarnya.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews