Dugaan Penculikan Anak di Botania

Diduga Mau Culik Bocah, Perempuan Ini Mendadak Pura-pura Gila

Inilah sosok perempuan tak dikenal yang pura-pura gila saat ditangkap warga karena diduga hendak menculik bocah. (Foto: Jimmi/batamnews).

Batam - Seorang peremuan berusia sekira 30 tahunan tepergok warga Perumahan Botania Garden saat diduga hendak menculik seorang balita, Sabtu (3/11/2018). Perempuan itu langsung pura-pura tak waras kala diamankan warga.

Perempuan yang belum diketahui identitasnya ini ketahuan menggendong Saskia Maharani, balita berusia 16 bulan anak dari Triono, warga Botania Garden Blok F 4 nomor 12A.

Balita itu biasa dititipkan orangtuanya kala ditinggal bekerja. Yuliawati, adalah orang yang dipercaya Triono untuk menjaga anak itu sehari-harinya.

"Anak ini dititipkan ke istri saya sebagai pengasuh karena kebetulan tetangga sama saya dan kedua orangtuanya bekerja sebagai karyawan toko bangunan," kata Muji Bambang Riyanto, suami Yuliawati kepada batamnews.co.id saat dijumpai di Mapolsek Batam Kota.

Muji menyebut, aksi perempuan tak dikenal itu diketahui istrinya. Kala itu, perempuan berbaju merah tersebut sudah menggendong Saskia dan hendak kabur.

"Istri saya langsung teriak dan warga lalu berdatangan," kata Muji.

Lingkungan rumah Muji seketika heboh. Warga lalu mengerubungi perempuan tak dikenal itu. Beberapa ada yang sempat memukul, namun ada juga yang menahan upaya perempuan itu pergi.

Saat ditanya, perempuan itu langsung linglung. Seolah dia tak merasa sadar dengan perbuatan yang dilakukan.

Warga kemudian menggelandang perempuan tersebut ke Mapolsek Batam Kota.

(jim)
 


Berita Terkait