Peringatan Sumpah Pemuda, Ini yang Diingatkan Jokowi

Peringatan Sumpah Pemuda, Ini yang Diingatkan Jokowi

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Foto:net/detik)

Sidoarjo - Hari ini tepat peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan lagi ikrar yang terdapat dalam sumpah tersebut.

"Saya perlu mengingatkan mengenai Sumpah Pemuda apa itu. Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, bahasa Indonesia. Itu yang selalu saya ingatkan," kata Jokowi saat ditemui di Pendopo Delta Wibawa Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (27/10/2018).

Jokowi mengatakan, para pemuda harus bergandengan tangan dan bersatu menggerakkan Indonesia. Persatuan pemuda ini dibutuhkan baik untuk saat ini maupun untuk masa mendatang.

"Kita utamannya pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk menggerakkan Indonesia sekarang atau yang akan datang. Di tangan pemuda negara ini akan maju," ucapnya.

Terkait dengan perkembangan pemuda Indonesia saat ini, Jokowi optimis para pemuda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun dengan catatan, pembangunan SDM harus diprioritaskan dan digarap secara maksimal.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews