Ketahuan Pakai iPhone, Duta Samsung Didenda Miliaran

Ketahuan Pakai iPhone, Duta Samsung Didenda Miliaran

Ksenia Sobchak

Jakarta – Memang yang namanya kerja jadi brand ambassador alias duta sebuah produk itu harus memperhatikan kontrak baik-baik. Biasanya udah jelas dicantumin untuk nggak menggunakan produk pesaing – seenggaknya di depan umum. Namun tampaknya, poin penting ini dilupakan oleh ambassador Samsung di Rusia.

Dilansir dari Mashable, Ksenia Sobchak adalah seorang jurnalis, presenter televisi, sekaligus politikus Rusia. Sebagai salah satu sosok terkenal di negara tersebut, Samsung pun merekrutnya sebagai duta produk lini smartphone mereka.

Sayangnya, kerja sama tersebut harus berakhir dengan pahit karena Sobchak ketahuan memakai iPhone X saat tengah siaran langsung di televisi. Memang sih dia kelihatan berusaha menutupi hapenya, tapi usaha tersebut nyatanya kurang maksimal karena orang-orang dengan mudah mengenali iPhone X tersebut.

Lebih parahnya lagi, ternyata ini bukan kali pertama Sobchak terlihat menggunakan hape lain sejak bekerja sama dengan samsung. Ada laporan yang menyatakan bahwa dia udah beberapa kali terlihat menggunakan iPhone X di berbagai acara sosial dan di televisi. Gara-gara kejadian ini, dia akhirnya didenda oleh Samsung senilai 108 juta rubel Rusia atau setara Rp24 miliar.

Perkara brand ambassador yang ketahuan menggunakan produk perusahaan saingan sebenarnya bukan barang baru. Kamu tentu masih ingat dong cerita penyanyi Isyana yang jadi brand ambassador hape Oppo tapi nge-twitnya lewat iPhone. Belum lagi komentar negatifnya terkait belanja online, padahal dia juga brand ambassador Tokopedia.

Memang jadi brand ambassador, influencer, dan sejenisnya itu agak ribet ya?

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews