Ditemukannya Bagian-bagian Tubuh Jamal Khashoggi

Ditemukannya Bagian-bagian Tubuh Jamal Khashoggi

Batam - Bagian tubuh milik wartawan Saudi Jamal Khashoggi telah ditemukan, sumber-sumber telah diungkapkan kepada Sky News.

Tubuh wartawan itu diduga "dipotong" dan wajahnya "cacat". Sumber-sumber mengatakan kepada Sky News sisa-sisa tubuh Mr Khashoggi ditemukan di taman rumah konsulat jenderal Saudi, yang berjarak sekitar 500 meter dari konsulat di Istanbul.

Jurnalis lepas Jacob Brown berada di Istanbul dan memberi tahu The AM cerita tentang kematian Khashoggi "semakin hari semakin aneh".

"Apakah sisa-sisa ini masih berada di rumah konsulat jenderal masih harus dilihat," katanya.

"Tetapi jika itu benar, itu akan menjadi perkembangan besar, karena itu akan memungkinkan tim forensik untuk memeriksa tubuh dan melihat apakah luka-luka itu cocok dengan kejadian versi Arab Saudi."

Itu terjadi setelah Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan pembunuhan Kashoggi "biadab" ketika berbicara dengan anggota parlemen dari partai yang berkuasa.

Dia telah meminta Arab Saudi untuk memberikan jawaban tentang siapa yang memerintahkan operasi, dan untuk para tersangka yang akan diadili di Istanbul. Brown mengatakan tim forensik telah berada di rumah konsul jenderal sekarang selama sekitar dua minggu.

"Mereka awalnya pergi untuk melakukan pencarian di sana. Ketika mereka berjalan di sana, mereka melaporkan bahwa cat baru telah diletakkan di dinding baru-baru ini untuk menunjukkan bahwa beberapa perubahan pada bangunan-bangunan ini telah dibuat."

Pernyataan terbaru dari pemerintah Saudi adalah bahwa Khashoggi meninggal dalam operasi "nakal", tetapi pemerintah tidak mengetahui hal itu.

"Warga Saudi meyakini bahwa dia meninggal sebagai akibat pertengkaran di dalam konsulat," kata Brown.

Raja Salman dari Arab Saudi mengatakan pada pertemuan kabinet bahwa negara akan bertanggung jawab kepada mereka atas pembunuhan itu, tetapi tidak memberi informasi tentang siapa mereka.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews