Video: Heboh Mata Dajjal di Gedung Gonggong Tanjungpinang, Ini Fakta Sebenarnya

Video: Heboh Mata Dajjal di Gedung Gonggong Tanjungpinang, Ini Fakta Sebenarnya

Tanjungpinang - Sebuah video yang merekam gedung gonggong di tepi laut Kota Tanjungpinang viral sejak Senin (22/10/2018).

Video yang disebarkan si perekam terlihat cahaya seperti mata gurita dengan efek pencahayaan di gedung gonggong. "Tengok, ada mata, ya kan?," ujar suara bocah di dalam mobil saat video itu direkam.

Namun tiba-tiba video itu diviralkan netizen di cirlce grup facebook yang ada di Tanjungpinang. Mereka mengaitkan penampakan yang ada di video itu dengan mata dajjal

Salah satu akun yang ikut memposting bernama Padilah. Ia menuliskan caption "Astagfirullah!!! Kekawan semue cobe di tinjau untuk yg pemerintah terkait dikota Tanjungpinang, apa maksudnye di gedung gonggong thema nye harus mate satu (mate Dajjal), dah tayangkan video budaya adat melayu dah cukup seronok, knpe harus mate satu, kadang ade ade aje, kote dah aman, nyaman dan tentram macam ni nak di hancur juge dengan hal macam tu, sebelum terlambat tolong pihak terkait tinjau, sebelum Allah murke kote kite," tulisnya di grup FB infopinang yang memiliki anggota 50.254 anggota itu

Postingan itu lalu dikomentari 248 kali. Ada yang menanggapi serius ada yang menanggapi santai. Misalnya, akun FB Rusli Jaya, "Segere di perbaiki sebelom Allah murka dn musibah dtg," tulisnya

Adalagi, Rasmanto Bin Wasman, "Mirip mata keranjang hhhha," tulis dia di komentar.

Akun bernama Sutan Rice Oktavera juga ikut memposting video ini di grup yang sama. Ia menuliskan caption. "Assalamualaikum Tuan dan Puan. Merafak sembah hamba, mohon kepada yang peduli akan negeri Bunda Melayu kite ini, tolonglah diperhatikan Budaya yang di "sorotkan" ke Gedung Gonggong ituh. Apa tidak ada yang Lebih pantas.?! Atau apakah gambar ituh yang ternyata lebih pantas.?!

Banyak juga komentar yang muncul pro kontra.  Yang menarik, salah satu akun dengan nama Ucok Pelasah mengomentari, "Sama gambar/logo mata takut, sama tuhan tak takut pulak hahahaha," tulisnya

Namun reaksi netizen di Tanjungpinang terkait video ini terlihat berlebihan. Perlu pemahaman dan penelusuran setiap video yang beredar di media sosial. Hal ini juga untuk melatih kita menjadi netizen yang cerdas.

Faktanya sebenarnya video mata di Gedung Gonggong:

Bagian Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang merilis hal yang sudah dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis.

Am menjelaskan bahwa video tersebut merupakan efek tampilan konten gurita besar yang seakan membalut gedung gonggong.

"Pada pertengahan tampilan memunculkan mata gurita, namun disayangkan masyarakat yang mengambil video tersebut tidak seutuhnya, hanya pada tampilan mata saja, sehingga menimbulkan berbagai persepsi negatif," ujar Am.

Agar tidak terjadi keresahan dan persepsi lain, Amrialis mengaku sudah meminta stafnya untuk tidak menampilkan konten tersebut. Ia berharap masyarakat tidak membuat provokasi berupa tayangan video sepotong-sepotong. "Hal tersebut bertujuan agar kita dapat bersama-sama menjaga kondisi Tanjungpinang tetap kondusif dan dapat menampilkan sisi positif," terangnya.

“Mari kita bersama-sama mempromosikan daerah kita, yang juga sebagai daerah tujuan wisata. Di mana gedung gonggong merupakan salah satu landmark kota yang patut kita jaga dan kita promosikan ke tingkat nasional maupun international. Sehingga geliat wisata dan ekonomi Kota Gurindam Negeri Pantun ini terus meningkat," kata Am.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews