Lingga Raih Posisi Kedua MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kepri 2018

Lingga Raih Posisi Kedua MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kepri 2018

Peserta dari 7 kabupaten/kota se-Kepri usai mengikuti kegiatan MTQ Korpri tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Lima dari tujuh utusan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Lingga berhasil menyumbangkan medali pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/10/2018) kemarin.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Lingga, Hazni Hamka mengatakan, pada perhelatan tersebut Lingga berhasil meraih tiga emas dan dua perak.

"Alhamdulillah utusan dari Kabupaten Lingga pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2018 di Tanjungpinang kemarin, kita berhasil meraih juara umum kedua," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (22/10/2018).

Lanjut dia, MTQ Korpri tersebut merupakan kegiatan rutin di tingkat provinsi dan nasional. Namun, untuk di Provinsi Kepri sendiri baru tahun ini dilaksanakan.

"Kalau cabang yang diikuti peserta dari Lingga, itu cabang tartil putra, tilawah putra, tilawah putri, tahfizh 1 juz putra dan putri, tahfizh 2 juz plus serta cabang dai," ujarnya.

Hazni menjelaskan, setiap peserta yang meraih juara pertama pada MTQ Korpri tersebut akan mewakili Kepri di MTQ Korpri tingkat Nasional yanga akan dilaksanakan di Jakarta, November mendatang.

"Kalau untuk juara umum pertama pada MTQ Korpri ini diraih khafilah dari OPD Pemprov. Kedua Lingga dan ketiga Batam kalau tidak salah," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kasubbag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial di Bagian Kesra Lingga itu.

Berikut lima peserta dari Lingga yang berhasil meraih juara pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Kepri 2018:

1. Juara I Cabang Hafalan juz 30 Putri, Isra Dwi Anggraini pegawai Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Lingga.
2. Juara I Cabang Tilawah Putra, Azhari, guru SDN 001 Singkep.
3. Juara I Cabang Hafalan 2 juz plus Putri, Ustazah Rivolina pegawai Kantor Kemenag Lingga.
4. Juara II Cabang Tartil Putra, Hazni Hamka pegawai Bagian Kesra Setda Lingga.
5. Juara II Hafalan Juz 30 Putra, Iwan Kurniawan guru SMA Negeri 1 Singkep Barat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews