Pilih Hidup Sederhana, Chow Yun Fat Serahkan Harta Rp 10,8 T Buat Amal

Pilih Hidup Sederhana, Chow Yun Fat Serahkan Harta Rp 10,8 T Buat Amal

Chow Yun Fat

Jakarta - Kehidupan selebriti memang nggak bisa lepas dari kata glamor. Apalagi bagi mereka yang menyandang status sebagai megabintang. Namun hal tersebut tak berlaku bagi bintang Hong Kong, Chow Yun Fat.

Berkarier di industri hiburan selama empat dekade, aktor berusia 63 tahun berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar HKD 5,6 miliar atau setara dengan Rp 10,8 triliun lebih. Meskipun memiliki harta hingga triliunan, namun Chow justru memiliki gaya hidup sederhana.

Chow hanya menghabiskan biaya hidup sebesar HKD 800 atau Rp 1,5 juta dalam sebulan. Bukan dengan mobil mewah, aktor kelahiran 1955 tersebut kerap bepergian dengan angkutan umum. Chow juga kerap melakukan kegiatan amal, dan memberikan sejumlah kekayaannya untuk amal.

Tak hanya itu, ia juga kerap belanja di toko-toko diskon, dan menggunakan ponsel generasi pertama selama 17 tahun, sebelum akhirnya beralih ke smartphone sejak dua tahun lalu.

Tak mau larut dalam kemewahan dan materi, Chow memanfaatkan waktu luangnya untuk menjalani gaya hidup sehat dengan mendaki gunung dan joging. Sosok Chow semakin membuat kagum, ketika ia menyampaikan keinginannya untuk menyumbangkan kekayaan ke berbagai badan amal.

Bagi suami Jasmine Tan ini, semua uang yang ia miliki bukanlah miliknya. "The money's not mine. I'm only keeping it safe for the time being (uang itu bukan milikku. Saya hanya menyimpan dengan aman untuk sementara waktu)," ungkap Chow seperti dikutip brilio.net dari laman jaynestars, Senin (15/10).

Bersama sang istri, Chow juga mendirikan badan amal sendiri beberapa tahun lalu. Bagi bintang Film A Better Tomorrow tersebut, uang bukan menjadi sumber kebahagiaan.

"My dream is to be a happy and normal person. The hardest thing in life is not about how much money you earn, but how to keep a peaceful mindset and live the rest of your life in a simple and carefree manner (mimpi saya adalah menjadi orang yang bahagia dan normal. Hal tersulit dalam hidup bukan tentang berapa banyak uang yang anda hasilkan, tetapi bagaimana menjaga pola pikir damai dan menjalani sisa hidup anda dengan cara yang sederhana dan tanpa beban)," pungkas Chow.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews