Jus Seledri Kaya Manfaat Kesehatan, Ayo Dicoba

Jus Seledri Kaya Manfaat Kesehatan, Ayo Dicoba

Jus seledri. (Foto: grid.id)

Batam - Masyarakat Indonesia sudah familiar dengan jus dari buah-buahan, tapi kalau jus seledri, tidak banyak yang mau mengonsumsinya, padahal manfaatnya sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Daun seledri tak melulu dapat dijadikan komposisi tambahan pada makanan seperti sop tapi juga bisa dijadikan jus. Sudah itu jus daun seledri juga sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan.

Dilansir dari Bustle, mengonsumsi jus seledri di pagi hari sangat manfaat bagi tubuh.

"Jus ini memiliki kekuatan untuk membunuh virus, jamur, atau bakteri tidak produktif yang ada di tubuh dan juga bermanfaat untuk membuang segala hal yang beracun di usus Anda," kata Ahli Kebugaran dan Gaya Hidup dari Kayo Body, Christine Bullock.

Kata Bullock, kandungan pada seledri dapat mengusir racun dalam tubuh. Seperti yang kamu ketahui, racun dalam tubuh adalah awal dari berbagai masalah kesehatan.

Seledri juga mengandung folat, vitamin K, kalium, dan antioksidan.

"Jika memang Anda tidak bisa meminumnya karena belum terbiasa dengan rasa sayuran ini, Anda bisa tambahkan daun hijau tersebut ke makanan sarapan Anda. Nilai gizinya tetap sama," kata Ahli Nutrisi Cynthia Sass, MPH, RD.

Selain membuat tubuh sehat, kehilangan racun juga dapat membawa dampak estetik pada tubuh.

"Percaya atau tidak, semakin minim racun di tubuh, maka elastisitas kulit dan kecerahan warna kulit akan semakin baik. Tidak hanya itu, sistem pencernaan menjadi baik sehingga tubuh Anda akan jauh lebih ideal," tambah Bullock.

Tapi menurut kebanyakan pendapat, manfaat jus seledri yang paling terasa adalah sebagai "penyemangat" pagi yang sehat dan enak.

Jus seledri biasanya didominasi oleh air dan menjadi minuman yang baik untuk menghidrasi tubuh dan mendapat manfaat tambahan lainnya.

Jus seledri sangat rendah kalori dan menjadi sumber serat yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews