Tips Mesty Ariotedjo Langsing dalam 2 Bulan Pasca Melahirkan

Tips Mesty Ariotedjo Langsing dalam 2 Bulan Pasca Melahirkan

Mesty Ariotedjo

Jakarta - Mesty Ariotedjo baru saja melahirkan putra pertamanya, Gallendra Madana Juanda sekitar dua bulan lalu. Pasca melahirkan, dokter cantik ini sudah tampil segar dan langsing. Apa rahasianya?

"Begadang, ngasih ASI akan turun dengan sendirinya," ujarnya saat berbincang dengan media di acara Wardah Days, Gandaria City, Kamis (4/10/2018).

Namun di luar itu, Mesty mengatakan juga menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh. Mesty mengaku mengurangi beberapa makanan yang tinggi glycaemic indexnya (GI).

"Saya termasuk individu yang percaya komposisi seimbang. Karbohidrat tetap makan tapi yang low GI, misalnya kentang rebus, ubi rebus, dan memperbanyak sayuran hijau. Jarang yang high GI, saya berusaha kurangin high GI seperti nasi," tambah dokter yang tengah mengambil Spesialis Anak di Universitas Indonesia tersebut.

Selain nasi, Mesty juga berusaha tidak makan manis dari segala makanan penutup. Ia pun memperbanyak asupan protein saat ini.

Cukup istirahat juga menjadi cara Mesty menjaga kesehatannya. Mesty tidak menyarankan berolahraga jika ibu tidak dalam keadaan cukup istirahat.

"Tidur cukup sangat penting. Memang susah untuk ibu yang baru melahirkan, tapi harus ya. Ketika tidur saya tidak cukup, saya tidak akan lanjutkan ke olahraga. Istirahat cukup baru memikirkan olahraga," ujarnya.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews