Warga di Karimun Tenggelam Sepulang Nonton Bola

Warga di Karimun Tenggelam Sepulang Nonton Bola

Proses pencarian Asrul yang tenggelam (Foto: Istimewa)

Karimun - Asrul (40) warga Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun, dikabarkan hilang setelah terjatuh dari pompong yang ditumpanginya di perairan Pulau Lalang, Minggu (30/9/2018) sore. Hingga kini, Asrul belum ditemukan.

Hilangnya Asrul setelah terjatuh dari pompong yang ditumpanginya dari Telok Bakop Penyalai, Provunsi Riau. Saat menaiki pompong tersebut, Asrul juga bersama dengan rekan-rekannya.

Mereka baru saja pulang dari menyaksikan pertandingan sepak bola di Telok Bakop tersebut. Saat dalam perjalanan pulang, Asrul terjatuh dari pompong yang ditumpanginya.

Kapolsek Kundur Barat Polres Karimun AKP Edy Suryanto mengatakan bahwa, sekira 18.30 WIB pompong bergerak dari Penyalai menuju Sawang, saat di perairan Batu Besar Sawang ada seseorang yang berteriak kalau ada yang jatuh ke laut.

"Nahkoda kapal kaget setelah ada seorang penumpang yang berteriak kalau seorang penumpang lainnya terjatuh," ujar Edy, Senin (1/10/2018).

Kemudian, pompong tersebut berputar haluan dan mencari di dekat lokasi terjatuhnya Asrul. Namun, pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil, Asrul tidak ditemukan.

"Penumpang yang mencari hanya menemukan jaket Asrul," kata Kapolsek.

Dari keterangan saksi, sebelum terjatuh Asrul berada di bagian belakang pompong sambil berbaring. Tiba-tiba Dia terpental dan tenggelam di Laut.

"Posisi korban itu sedang tidur di buritan kapal," ujarnya.

Pihal kepolisian bersama warga sekitar melakukan pencarian hingga tengah malam, namun Asrul tak kunjung ditemukan. Maka pencarian akan dilanjutkan pagi hari.

Hingga saat ini, Senin (1/10/2018) siang, korban belum juga ditemukan, pencarian masih terus dilakukan oleh Polair Polres Karimun, Tagana Karimun, Basarnas Karimun dan masyarakat sekitar.

"Tim gabungan masih melakukan pencarian hingga siang ini," kata AKP Edy.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews