Delapan Suporter Sevilla Terluka Gara-gara Pagar Roboh

Delapan Suporter Sevilla Terluka Gara-gara Pagar Roboh

Insiden pagar roboh dalam laga Eibar vs Sevilla. (Foto: Twitter)

Eibar - Sevilla memang meraih kemenangan atas SD Eibar dalam laga pekan 7 La Liga musim 2018/19, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Namun, kemenangan ini menjadi hampa karena kabar nahas menghampiri para suporter Sevilla.

Bertandang ke Stadion Ipurua, markas Eibar, Sevilla yang pada tengah pekan kemarin baru saja menaklukkan Real Madrid, sukses meneruskan tren positifnya. 

Lewat tiga gol yang masing-masing dicetak Andre Silva (satu gol) dan Ever Banega (dua gol), yang hanya dibalas sekali oleh Eibar lewat Joan Jordan, Sevilla merengkuh kemenangan dengan skor 3-1.

Selain sukses membuat mereka mempertahankan catatan apik, kemenangan tersebut membawa Sevilla untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga musim 2018/19, berselisih satu poin dengan Madrid dan Barcelona yang berada di peringkat kedua dan pertama.

Namun, kemenangan ini harus diiringi oleh berita tak mengenakkan dari para suporter Sevilla yang hadir di Stadion Ipurua malam itu. Delapan suporter Sevilla harus dibawa ke Rumah Sakit Mendaro karena mengalami kecelakaan akibat pagar tribune Stadion Ipurua roboh. Peristiwa ini terjadi saat laga berjalan 58 menit.

Ketika itu, Sevilla masih dalam keadaan unggul 1-0, sebelum akhirnya Banega sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan penalti. Para suporter Sevilla larut dalam euforia. 

Namun, tak ada yang menyangka bahwa euforia itu akan berubah jadi malapetaka kala pagar tribune Stadion Ipurua roboh. 

Sontak, para suporter yang berdiri di dekat pagar berjatuhan. Laga dihentikan sejenak karena kejadian ini.

"Akhirnya, setelah menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit, kami memastikan bahwa delapan suporter Sevilla telah dibawa ke Rumah Sakit Mendaro untuk menjalani perawatan. Mereka mengalami luka-luka, tapi luka tersebut tidak serius," ujar pernyataan resmi Eibar dalam akun Twitter resmi mereka.

Akibat kejadian ini, laga harus dihentikan sampai delapan menit. Setelah situasi mereda, laga dilanjutkan kembali, dan pada akhirnya Sevilla sanggup memenangi laga dengan skor akhir 3-1. 

Seusai laga, Sevilla pun mempersembahkan kemenangan ini untuk mereka yang terluka dan harus dibawa ke rumah sakit tersebut.

"Tiga gol dan tiga poin selanjutnya di Stadion Ipurua. Kemenangan ini kami dedikasikan bagi para suporter yang mengalami kecelakaan dalam laga tadi. Semoga mereka segera sembuh dan kembali menonton," ujar pernyataan resmi klub.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews