Liga Inggris

Sturridge Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Sturridge Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

London - Liverpool hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea di pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (29/9/2018). 

Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Daniel Sturridge di akhir laga berhasil membalas gol Eden Hazard di babak pertama.

Hasil ini membuat pasukan Maurizio Sarri duduk di posisi tiga dengan 17 poin, sementara pasukan Jurgen Kloop berada di peringkat dua dengan torehan 19 poin, sama dengan Manchester City. 

Kedua tim memperagakan permainan dengan transisi cepat sepanjang babak pertama, namun peluang bersih pertama baru tercipta di menit ke-22. Umpan jauh David Luiz jatuh di kaki Willian dan membuat penyerang Brasil itu berhadapan dengan Alison Becker, yang berhasil menepis sepakannya. 

Chelsea yang lebih banyak mengalirkan bola dari sisi dalam akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-25. Sebuah umpan pendek Mateo Kovacic berhasil diterima Eden Hazard di area tengah. Penyerang Belgia itu menggiring bola hingga ke sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tidak dapat dijangkau Alison. 1-0. 

Liverpool nyaris menyamakan skor di menit ke-32, tapi sepakan Mohamed Salah ke tiang dekat Chelsea berhasil diblok oleh Antonio Rudiger. 

Sadio Mane nyaris menyamakan skor di menit ke-52 saat pergerakannya berhasil membelah pertahanan Chelsea. Namun kiper Kepa Arrizabalaga tampil sigap untuk menyelematkan bola hasil sepakan striker Senegal tersebut.   

Tuan rumah hampir menambah keunggulan ketika N'Golo Kante melepaskan tendangan bebas cepat yang membuat Hazard lepas dari pengawalan bek-bek Liverpool. Namun Alison berhasil menyelamatkan bola hasil sepakan pemain nomor 10.

Liverpool kembali memiliki peluang di menit ke-70 saat umpan Andrew Robertson berhasil disambar Xerdan Shaqiri. Tapi bola belum menemui sasaran. 

Peluang kembali hadir untuk tim tamu di menit ke-72. Bola hasil tandukan Roberto Firmino setelah menerima umpan dari sisi sayap berhasil diblok oleh David Luiz persis di depan garis gawang. 

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan skor lewat tendangan lambung Daniel Sturridge dari luar kotak penalti di menit ke-89. Mendapatkan bola dari Mane, penyerang Inggris itu memiliki ruang dan momen yang berhasil dimanfaatkannya dengan baik. 1-1

Tambahan waktu empat menit tidak membuat skor berubah dan kedua tim harus puas berbagi angka dalam laga ini.

Susunan Pemain
Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Ruediger; 17-Mateo Kovacic (Ross Barkley 80'), 5-Jorginho, 7-N'Golo Kante; 22-Willian (Victor Moses 75), 10-Eden Hazard, 18-Olivier Giroud (Alvaro Morata 65')

Liverpool: 13-Alisson Becker; 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez, 66-Trent Alexander-Arnold; 7-James Milner (Daniel Sturridge 86'), 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson (Naby Keita 78'); 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah (Xerdan Shaqiri 66'), 10-Sadio Mane

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews