Tak Lama Lagi, Pemindai Sidik Jari Bakal Jadi Fitur Keamanan Mobil

Tak Lama Lagi, Pemindai Sidik Jari Bakal Jadi Fitur Keamanan Mobil

Ilustrasi.

New York - Pakar keamanan siber memprediksi dalam beberapa tahun ke depan, teknologi pemindai sidik jari akan menjadi fitur keamanan mobil guna mencegah pencurian.

"Teknologi ini akan digunakan pada mobil dalam dua hingga empat tahun mendatang," kata Godfrey Cheng, Wakil Presiden Synaptics, dikutip dari USA Today, Kamis (27/9/2018).

Menurut Godfrey Cheng, kunci remote yang saat ini digunakan masih menyisakan celah untuk dicuri. Oleh karena itu, ia menilai perlunya pengamanan ekstra sehingga bisa dipastikan mobil tetap aman.

Atau untuk keamanan lebih tinggi, produsen mobil bisa menggunakan teknologi pemindai wajah hingga mata, untuk menghidupkan sistem mobil.

"Mengidentifikasi pengemudi merupakan suatu hal yang revolusioner," papar Godfrey Cheng.

Ia mengatakan, mobil-mobil baru yang bisa dihidupkan tanpa kunci atau keyless berkat teknologi "sinyal fob", tetap bisa dicuri menggunakan perangkat yang mampu merekam sinyal ini.

Akan tetapi, penggunaan "key fob" tetap diperlukan di masa mendatang, asal dipadukan dengan teknologi pemindai sehingga tidak ada orang lain yang bisa mengoperasikan mobil kecuali sang pemilik.

"Anda tidak bisa hanya mengandalkan "fob". Sebaiknya menggunakan fob dan sidik jari," tandas Godfrey Cheng.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews