5 Perseteruan Keluarga Kerajaan Inggris Paling Mengejutkan

5 Perseteruan Keluarga Kerajaan Inggris Paling Mengejutkan

Keluarga Kerajaan Inggris yang tersohor. (Foto: viva.co.id)

Inggris - Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018 lalu menjadi sorotan dunia. Banyaknya perbedaan antara keduanya membuat orang terkejut.

Sebagian masyarakat menentang terutama karena status Meghan yang pernah menikah, namun banyak juga yang mendukungnya. Bahkan, keluarga kerajaan tak mempermasalahkan perbedaan itu. Di sisi lain, keluarga Meghan dari ayahnya yang justru kerap memancing masalah dengan anggota kerajaan hingga membuat hubungan ayah dan anak tersebut menjadi renggang.

Ternyata perseteruan antara keluarga kerajaan tak terjadi kali ini saja. Sejarah mencatat bahwa perseteruan antara keluarga kerajaan dengan bangsawan lain atau masyarakat dan media pernah terjadi. Dikutip dari Reader's Digest, berikut ini lima perseteruan keluarga kerajaan Inggris yang paling mengejutkan dalam sejarah.

1. Putri Diana vs Pangeran Charles

Setelah mereka menikah pada tahun 1981, keduanya mulai mengalami masalah perkawinan, hingga akhirnya berpisah pada tahun 1996. Setelah bercerai, Diana memberikan rekaman kepada media soal perselingkuhan yang dilakukan Charles dan juga dirinya serta usahanya untuk hidup. Rahasia itu terbongkar setelah kematiannya.

2. Putri Diana vs Ratu Elizabeth II

Drama antara Putri Diana dan putranya tidak membuat Ratu Elizabeth II senang. Putri Diana kerap mengungkapkan hubungannya yang tidak harmonis dengan Pangeran Charles dalam beberapa wawancara. Hal itu membuat Ratu sangat marah, dan mengirim surat kepada Diana, meminta dia menceraikan anaknya, yang akhirnya dikabulkan pada 1996.

3. Keluarga Kerajaan vs Charles Spencer

Charles Spencer, kakak Putri Diana, memberikan pidato di pemakaman adiknya. Alih-alih menghormati kehidupan adiknya yang pernah menjadi anggota keluarga kerajaan, dia berbicara tentang bagaimana pers telah melecehkan adiknya dan mengatakan sesuatu yang tidak baik tentang keluarga kerajaan. Ini menyebabkan masalah antara dua keluarga terus berlangsung selama bertahun-tahun.

4. Camilla Parker Bowles vs Kate Middleton

Buku Game of Crowns oleh Christopher Anderson mengungkapkan bahwa ibu tiri Pangeran William, Camilla dahulunya ingin William dan Kate putus. Dia diduga meminta Pangeran Charles untuk meyakinkan William agar berpisah dengan Kate karena dia tidak suka publik sangat mencintai Kate dibanding dirinya. Ketika William dan Kate kembali bersama, masyarakat makin membenci Duchess of Cornwall.

5. Keluarga Kerajaan vs Pers

Perseteruan antara keluarga kerajaan dan pers telah berlangsung sejak lama. Salah satu hubungan paling rumit antara keluarga kerajaan dengan pers adalah terkait Putri Diana. Pers disalahkan untuk kematian ibu dua anak itu pada tahun 1997. Sementara tak ada penyelidikan terhadap keluarga kerajaan Inggris terkait hal itu.

(aiy)


Berita Terkait