Anneke Gronloh, Pelantun Nina Bobo Tutup Usia

Anneke Gronloh, Pelantun Nina Bobo Tutup Usia

Anneke Gronloh (Foto: Nouveau.nl)

Batam - Siapa yang tak kenal dengan lagu pengantar tidur 'Nina Bobo'. Bagi masyarakat Indonesia, pasti sudah tak asing mendengar atau bahkan menyanyikan lagu ini untuk menemani sang buah hati terlelap. Ya, lagu yang dinyanyikan oleh Anneke Gronloh.

Kabarnya, penyanyi Belanda kelahiran Indonesia, Anneke Gronloh tutup usia Jumat pekan lalu. Ia meninggal dunia pada usia 76 tahun di kediamannya yang terletak di bagian Selatan Prancis.

Dikutip dari Escxtra, Senin (17/9/2018), Anneke Gronloh meninggal dunia setelah mengalami sakit paru-paru.

Semasa hidupnya, ia menjalani karier sebagai seorang penyanyi selama 58 tahun. Perempuan kelahiran Tondano, Sulawesi pada 1942 tersebut memulai kariernya di usia 17 tahun saat pindah ke Belanda.

Single 'Brandend Zand' (1962) langsung mencuri perhatian para penikmat musik di Belanda. Ia juga dikenal dengan lagu hits lainnya, di antaranya 'Paradiso' dan 'Soerabaja'.

Ia juga menjadi pelantun di balik lagu pengantar tidur 'Nina Bobo' yang begitu terkenal. 

Setelah perjalanan karier yang panjang, Gronloh akhirnya pensiun bernyanyi sejak 2017. Hal tersebut disebabkan karena dia didera sakit paru-paru yang menjadi penyebab dirinya berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. 

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews