Segera Dikoleksi, Volkswagen Bakal Hentikan Produksi VW Beetle

Segera Dikoleksi, Volkswagen Bakal Hentikan Produksi VW Beetle

VW Beetle rakitan 2018. (Foto: Zimbrick)

New York - Volkswagen memutuskan untuk menghentikan produksi VW Beetle. Mobil yang di Indonesia dikenal dengan sebutan VW Kodok itu tidak akan diproduksi lagi mulai tahun depan.

Hinrich Woebcken, CEO Volkswagen Group of America, mengatakan keputusan itu diambil karena VW akan fokus pada mobil listrik dan kendaraan-kendaraan keluarga yang berukuran lebih besar.

Meski demikian Volkswagen berencana untuk meluncurkan dua edisi terakhir VW Kodok, baik yang bertipe coupe maupun yang convertible.

"Kehilangan Bettle setelah tiga generasi, setelah hampir tujuh dekade, akan memantik emosi dari banyak penggemar Beetle," kata Woebcken setelah dilansir AFP.

VW Kodok pertama kali dibuat di Jerman pada dekade 1930an. Adalah Ferdinand Porsche yang mengembangkan VW Kodok, dengan dukungan Adolf Hitler, pemimpin Nazi dan Jerman usai Perang Dunia I.

Tetapi setelah Perang Dunia II, usai kejatuhan Hitler, VW Kodok menjadi simbol Jerman sebagai sebuah negara industri yang kuat. Pada 1960an, ia menjadi salah satu ikon budaya modern pada 1960an.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews