Tak Sadar! Wanita Ini Gunakan Lensa Kontak Selama 28 Tahun

Tak Sadar! Wanita Ini Gunakan Lensa Kontak Selama 28 Tahun

Lensa kontak sudah rapuh (Foto : vidio.com)

London - Lensa kontak atau softlens adalah salah satu cara yang digunakan bagi mereka yang penglihatannya sudah turun supaya dapat melihat dengan jelas. Memang penggunaanya dapat digantikan dengan kaca mata, tapi ada beberapa orang yang memilih untuk menggunakan lensa kontak.

Menggunakan soft lens dikenal lebih mudah dam simpel. Namun, ada beberapa bahaya yang mengancam penggunaan softlens. Seperti apa yang dialami oleh wanita ini.

Lensa Kontak ini Terpasang selama 28 Tahun tanpa Disadari Pemiliknya!

Seorang wanita Inggris yang tidak disebutkan namanya ini mengaku mengalami gangguan mata. Kemudian, ia dan ibunya memutuskan untuk pergi ke dokter.

Ketika di cek, ternyata ia mengalami tumor mata karena ada indikasi kista. Matanya menjadi membengkak serta sakit yang amat sangat. Wanita ini berpikir bahwa mungkin memang takdirnya ia menderita tumor di mata. Ternyata, hasil pemeriksaan dokter menunjukkan hal yang tidak biasa.

Ternyata, ketika mereka mengekstraksi isi dalam luka bengkak itu, sebagaimana dikutip dari Time.com pada Senin (20/8/2018), jaringan luarnya pecah dan memperlihatkan lensa kontak yang sangat rapuh, retak dan rusak. Dan pemicu datangnya kista hingga tumor adalah lensa kontak ini. 

Wanita tersebut kaget, dengan keberadaan lensa kontak tersebut. Ia mengaku bahwa dulu matanya pernah terkena shuttle kock 14 tahun yang lalu. Namun ia telah mendapatkan perawatan dan ia berpikir bahwa lensa kontaknya telah lepas secara tidak sadar. Namun ternyata tidak.

Oleh karena itu, kawan-kawan yang menggunakan lensa kontak harap berhati-hati. Selalu pastikan lensa kontak sudah kita lepas di malam hari ketika sudah tidak ada kegiatan. Dan aktifitas lain seperti mandi, berenang, atau olahraga, pastikan sudah kita lepaskan terlebih dahulu.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews