Diam-diam Pria Punya 4 Kriteria Wanita Saat Mencari Jodoh

Diam-diam Pria Punya 4 Kriteria Wanita Saat Mencari Jodoh

Ilustrasi (Foto : Kompas.com)

PENAMPILAN fisik belum tentu kunci utama dalam mencari jodoh. Diam-diam ternyata pria punya kriteria dalam mencari jodohnya. Seperti dikutip naomishow, ada empat sifat yang dicari pria pada umumnya ketika mencari sosok istri sebagai jodoh mereka. 

1. Dalam Mencari Jodoh, Pria Ingin Teman Hidup yang Santai 

Santai, tidak terlalu ribet apalagi rewel merupakan karakter wanita yang disukai pria saat mencari jodoh. Pria bisa tertekan membayangkan punya istri yang selalu menuntut, terlalu serius, rewel, dan terlalu pengatur. Santailah sedikit, jangan terlalu serius apalagi dalam menghadapi hal-hal kecil. 

Pria senang mempunyai teman hidup yang santai, mempunyai selera humor, dan menyenangkan. Wanita yang bisa dengan bahagia menikmati hari minggu dengan bersantai di sofa sambil menonton TV merupakan sosok idola pria.

Memang bukan berarti Anda harus selalu santai. Sesekali ia juga mengharapkan Anda menjadi sosok yang serius ketika dituntut untuk menghadapi masalah rumah tangga bersama pasangan. 

2. Pria Mencari Wanita yang Berani Berpendapat Sebagai Jodoh Mereka

Rata-rata pria senang jika memiliki istri yang tak 'terlalu' penurut. Laki-laki akan senang jika calon jodoh yang dicari juga bisa ikut berpendapat dan berdiskusi tentang sesuatu. Pria tidak terlalu suka pada wanita yang melakukan apa saja demi menyenangkan suami, walau sebenernya sang istri tidak suka melakukannya. Pria senang pada wanita yang berkepribadian kuat dan punya pendirian. Pria akan selalu merasa senang ketika berhadapan dengan wanita yang pintar dan menantang. 

3. Saat Mencari Jodoh, Pria Akan Memilih Wanita yang Menjaga Penampilan 

Menjaga penampilan bukan berarti Anda harus selalu tampil cantik seperti supermodel. Ketika mencari jodoh, pria senang pada wanita yang bisa merawat diri dan menjaga penampilan. Tak ada salahnya sekali-sekali potong rambut di penata rambut yang terkenal atau merapihkan alis ke salon yang ahli dalam membentuk alis. Secara rutin juga sebaiknya jaga kebersihan tubuh, jika tak ada waktu ke salon, lakukan perawatan di rumah yang bisa membantu menjaga kebersihan dan kecantikan. 

Jika Anda harus pergi ke acara penting bersama pasangan, usahakan tidak tampil apa adanya. Pilih baju dan sepatu yang sesuai serta make up yang mendukung. Mintalah bantuan profesional seperti salon atau penata rias jika Anda tidak ahli dalam menata rambut dan make up. Suami Anda pasti bangga menggandeng pasangan yang terawat dan cantik daripada pasangan yang kusam dan tak memperhatikan penampilan. 

4. Perhatian dan Baik Hati, Kriteria yang Dicari Pria dari Wanita Saat Mencari Jodoh

Dua sifat tersebut menjadi faktor yang penting dimiliki oleh seorang istri menurut para pria saat mencari jodoh. Ketika membayangkan pernikahan, seringkali mereka juga membayangkan punya anak dan membentuk keluarga. Mereka tentunya ingin anak-anaknya memiliki ibu yang pengertian, penuh cinta, perhatian, dan baik hati. 

Kedua sifat tersebut ditambah sifat ramah, membuat pria semakin percaya diri ketika memperkenalkan Anda ke orang tuanya. Tentunya sifat-sifat positif tersebut membuat ia bisa membanggakan Anda sebagai calon istri yang sempurna. Dengan sifat-sifat tersebut, pria yakin ia akan mudah memperoleh persetujuan keluarganya. 

Ketika nantinya Anda menemukan pria yang tepat, tentu ia akan mencintai Anda apa adanya. Tapi jika belum menemukan si dia, tak ada salahnya mulai mengembangkan sifat-sifat di atas untuk menarik perhatian para pria.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews