Menelisik Pantai Mirota Saat Libur Tahun Baru Hijriah

Menelisik Pantai Mirota Saat Libur Tahun Baru Hijriah

Pantai Mirota jadi tujuan pelancong memanfaatkan libur, Selasa (11/8/2018). (Foto: Yogi ES/Batamnews)

Batam - Memanfaatkan hari libur tahun baru islam 1 Muharram 1440 H, ratusan pelancong tampak memadati Pantai Mirota, Jembatan 5 Barelang, Selasa (11/9/2018).

Pantauan Batamnews.co.id, ratusan orang memadati pantai yang cukup terkenal itu dari pagi hari. Mereka datang silih berganti. 

Tepat hari ini hari libur memperingati tahun baru Islam (Hijriah). "Karena libur aja, makanya kesini," kata Amelia Sari Putri, salah seorang pengunjung dari Genta, Batu Aji. 

Amel datang bersama teman-teman sekolahnya. Bermain ke pantai menjadi tempat favorit mereka. "Di sini bisa bermain bola pantai dan banana boat," katanya. 

Ada juga beberapa muda-mudi merayakan pergantian tahun di pantai Mirota. Seperti Khairul Hamdi dan kawan-kawannya. 

Hamdi mengatakan, kegiatan kemping yang dilaksanakan bersama kawan-kawanya selain memanfaatkan hari libur juga merayakan tahun baru Islam. 

"Mencintai alam salah satu cara merayakan pergantian tahun ini," kata Hamdi ketika menikmati angin pantai Mirota. 

Terlihat ratusan pengunjung sangat menikmati permainan pantai. Bahkan ketika hujan lebat menguyur mereka tetap asyik berenang, bermain bola dan lainnya. 

Pantai Mirota yang terletak di Jembatan Barelang IV ini dikunjungi berbagai kalangan. Satu orang dipungut biaya masuk Rp10.000, sudah termasuk pakir.

Pantai Mirota salah satu destinasi wisata pantai yang agaknya cocok untuk liburan dan menjauh dari rutinitas pekerjaan.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews