Lidah Wanita Ini Berbulu Usai Kecelakaan Mobil

Lidah berbulu. (Foto : viva.co.id)

AS - Sebuah kejadian aneh dan tak biasa dialami seorang wanita berusia 55 tahun. Dia menderita lidah berbulu hitam setelah kecelakaan mobil yang membuat kedua kakinya hancur.

Kala itu dia mengambil antibiotik untuk mengobati infeksi pada lukanya, dan sepekan kemudian, dia melihat lidahnya berubah menjadi hitam dan berbulu halus. Bahkan, dia dilaporkan mengalami mual dan rasa tidak enak di mulutnya.

Timbulnya bulu-bulu di pemukaan lidah juga disertai beberapa gejala. Seperti, mulut yang mendadak menimbulkan rasa logam, bau mulut dan sensasi menggelitik di lidah.

Dikutip dari New York Post, dokter di Universitas Washington menduga semua itu karena obat yang diberikan kepadanya. Kondisi tersebut itu disebabkan oleh perubahan pada bakteri normal atau konten jamur di mulutnya setelah penyembuhan antibiotik.

Wanita itu kemudian diberi pengobatan yang berbeda dan gejala-gejala pengangkatan bulu-bulu halus hilang setelah empat pekan.

Back Hairy Tongue juga bisa disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk, konsumsi alkohol yang berlebihan. Selain itu, akibat merokok, dan itu lebih umum daripada yang Anda pikirkan.

American Academy of Oral Medicine melaporkan bahwa itu memengaruhi hingga 13 persen populasi. Syukurlah, kondisi tersebut biasanya bisa dicegah dengan kebersihan mulut yang baik dan tidak memiliki efek jangka panjang jika diobati lebih awal. 

(aiy)

SHARE US :