PGN Gelar Kompetisi Jurnalistik 2018, Ini Kriterianya

PGN Gelar Kompetisi Jurnalistik 2018, Ini Kriterianya

Ilustrasi

Batam - Sebagai bentuk apresiasi kepada para jurnalis, PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) kembali menggelar Kompetisi Jurnalistik PGN 2018 (KJPGN).

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menuturkan, tahun ini menjadi pelaksanaan KJPGN yang ke-5 sejak pertama kali diselenggarakan pada 2014 lalu.
 
"Tahun ini kami kembali meluncurkan KJPGN dengan harapan rekan-rekan jurnalis yang selama ini menjadi mitra PGN, terpacu semangatnya untuk menghasilkan tulisan yang komprehensif, berimbang, dan bermanfaat bagi pemanfaatan gas bumi yang merupakan energi baik secara lebih luas lagi," kata Rachmat dalam keterangan resmi, Senin (3/9/2018).
 
KJPGN tahun ini mengambil tema 'Energi Baik PGN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional' yang terbuka untuk tiga kategori, yaitu media cetak, media online, dan fotografi.
 
Menurut Rachmat, tema tersebut dipilih agar anglepenulisan berita maupun foto yang diikutsertakan para jurnalis dalam KJPGN bisa lebih bervariasi. Karena pada praktiknya sehari-hari, gas bumi milik PGN disalurkan ke berbagai segmen pelanggan mulai dari pelanggan industri, komersial, UMKM, maupun rumah tangga yang sangat erat bersinggungan dengan pertumbuhan ekonomi.
 
Para jurnalis maupun fotografer media yang berminat mengikuti KJPGN 2018, dapat mengumpulkan hasil karya yang telah dipublikasikan di media cetak dan online periode 1 Januari –15 Desember 2018.

Karya tulis dan foto yang akan dilombakan dapat dikirimkan melalui e-mail ke alamat: [email protected] dengan batas akhir pengumpulan pada 15 Desember 2018.
 
"Silakan rekan-rekan jurnalis memilih dari sudut pandang yang mana mau menulis atau memotret sesuai kriteria tema tersebut. Yang pasti PGN sudah memiliki tim Dewan Juri yang secara profesional akan memilih karya terbaik sebagai pemenang," kata Rachmat.
 
Pada gelaran KJPGN 2018 ini, PGN bekerja sama dengan tim Dewan Juri yang seluruhnya merupakan jurnalis-jurnalis senior di Indonesia. Mereka adalah:
 
1. Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia selaku juri untuk kategori media cetak.
 
2. Wahyu Daniel Panjaitan, Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia selaku juri untuk kategori media online
 
3. Prasetyo Utomo, Kepala Redaksi Foto Perum LKBN Antara selaku juri untuk kategori fotografi.
 
Kirimkan karya tulis dan foto terbaik kalian untuk menjadi pemenang KJPGN 2018. Informasi detail dapat diakses di www.kompetisijurnalistikpgn.com

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews