HUT ke-70 Polwan

Kapolda Kepri: Polwan Miliki Multifungsi Peran

Kapolda Kepri: Polwan Miliki Multifungsi Peran

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami anggota Polwan dalam upacara peringatan HUT-ke-70 Polwan di Lapangan Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam. (Foto: Johannes/batamnews)

Batam - Keberadaan Polisi Wanita (Polwan) merupakan suatu tonggak kekuatan di dalam institusi Polri, dimana sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas tugas pelaksanaan keamanan negara.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan di usia yang ke-70 tahun, peranan Polwan dimasa saat ini harus lebih bijaksana dimana sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yakni dengan visi dan misi Promoter berupa profesional dalam tugas, modern dan terpercaya dalam menanggapi pelayanan masyarakat.

"Untuk menjadi terpercaya harus profesional dan dari sisi lain berbicara denjeritas ," kata Andap kepada awak media usai upacara HUT ke-70 Polwan di Lapangan Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2018).

Dia mencontohkan, saat ini Polwan juga telah ditunjuk menjadi anggota pasukan perdamaian PBB. Kemudiansudah mampu untuk melakukan kegiatan menyelam dunia yang membentangkan merah putih di Manado, Sulawesi Utara dan menaklukan puncak gunung Cartensz Pyramid

Untuk konteks kekinian, Polwan memiliki peran multifungsi sebagaimana peran polisi laki laki dimana di dalam lingkungan sosial harus mampu memberikan suri tauladan.

"Sedangkan di keluarga menjadi seorang ibu yang baik mendorong suami dan anak-anak," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews