Sempat Ambles, Pemko Akhirnya Perbaiki Selasar Rumah Warga Bengkong

Sempat Ambles, Pemko Akhirnya Perbaiki Selasar Rumah Warga Bengkong

Sebuah alat berat digunakan menimbun bagian selasar rumah warga Bengkong yang ambles. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Pemko Batam mengerahkan sejumlah alat berat menyusul amblesnya selasar rumah milik beberapa warga Bengkong. Proses perbaikan telah dimulai sejak Jumat (31/8/2018) sore.

Gogon, warga Bengkong menuturkan proses penimbunan dilakukan setelah sebelumnya Wali Kota Batam HM Rudi meninjau lokasi. 

"Langsung ditimbun lagi, kemaren ini kan sudah digali," kata Gogon kepada Batamnews.co.id, Sabtu (1/8/2018).

Penimbunan dilakukan hingga tadi malam, untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu turun hujan. "Kalau diguyur hujan bisa tambah parah," ujarnya.

Sebelumnya, empat rumah warga di kawasan Bengkong tiba-tiba ambles di bagian depannya pada dini hari kemarin. Kondisi itu membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Rumah yang ambles di bagian depannya ini berada tak jauh dari SMP Negeri 6 Bengkong atau sebelum Masjid Darul Muta'allim Bengkong.

Salah seorang tokoh masyarakat Iqbal mengatakan, kejadian berawal ketika proses penggalian untuk pelebaran jalan tiga hari yang lalu.

"Yang ambles itu tidak termasuk proyek jalan, di luar garis penggalian jalan," kata Iqbal.

Ia melanjutkan, terdapat empat rumah yang terkena dampak. Menurutnya, hal ini diakibatkan kesalahan teknis proses pengerukan yang terlalu dalam. "Galian terlalu dalam, yang digali pun tanah bekas timbunan" katanya kepada Batamnews.co.id.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews