Film Anting Sampaikan Pesan Persaudaraan dengan Menghibur

Film Anting Sampaikan Pesan Persaudaraan dengan Menghibur

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama produser film Anting RD Paschal saat pemutaran film tersebut di Blitz Kepri Mall Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Ratusan penikmat film hadiri pemutaran perdana film karya seniman Batam, Anting di studio Blitz Kepri Mall Batam, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 20.30 WIB.

Film berjudul Anting ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta tokoh masyarakat lainnya.

Film yang disutradarai oleh Bowo dan Joni Astin Ariadi dan diprosuderi oleh RD Paschalis ini diaktori oleh anak-anak Batam, dan juga menggandeng seniman-seniman Batam seperti Tarmizi dari Rumah Hitam.

Produser film Anting, RD Paschalis mengatakan ide pembuatan film ini adalah ide dari teman-teman seniman.

“Saya lihat dulu konsepnya. Setelah saya lihat, ayo kita buat,” kata dia sebelum pemutaran film.

Dia menyebutkan, pesan yang ingin disampaikan di dalam film ini adalah bagaimana menyampaikan pesan persaudaraan itu dengan cara yang menghibur.

“Bagaimana menyampaikan pesan persahabatan itu dengan cara yang bahagia,” ujarnya.

“Kalau orang bisa buat, kenapa kita tidak,” imbuh dia.

Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah yang juga menyempatkan datang menonton film ini mengatakan bahwa dia merasa bangga dengan karya anak daerah ini.

“Saya berharap karya ini dapat menjadi pemicu ke generasi-generai lainnya, berlomba-lomba melahirkan ide-ide dan melahirkan film-film kreatif yang bersumber dari Batam,” kata dia singkat.

Sementara, Amsakar Achmad yang juga turut memberikan apresiasi dengan peluncuran film ini.

“Menjadi semakin menarik dengan kehadiran Anting ini, memberikan warna kepada batam menjadi lebih bergariah lagi,” kata dia.

Lanjut dia, ditambah dengan adanya Infinity Studio dan Nongsa Digital Park, Batam saat ini menjadi perhatian negara tetangga, Singgapura.

“Jadi silahkan anak-anak seni terus tingkatkan kreativitas, kehadiran film Anting ini kedepan semoga semakin banyak karya yang dihasilkan di Batam,” ucapnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews