Asian Games 2018

Cabor Dayung Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

Cabor Dayung Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

Palembang - Mengawali perhelatan Asian Games 2018 hari keenam, cabang olahraga (cabor) dayung berhasil mempersembahkan medali emas di Palembang.

Bertanding di venue dayung Jakabaring Sport City, Jumat (24/8/2018), medali emas bagi kontingen Indonesia datang dari nomor men's lightweight eight atas nama Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Adi Isadi, Ujang Hasbullah. 

Mereka berhasil meraih emas dengan catatan waktu 6 menit 08,88 detik dan sukses mengandaskan perlawanan Uzbekistan dan Hong Kong.

Pada venue yang sama, dua medali datang dari dua nomor berbeda. Dari nomor women's four atas nama Julianti, Yayah Rokayah, Chelsea Corputty dan Rahmanjani Wa Ode berhasil meraih perunggu. Mereka kalah cepat dari China dan Vietnam.

Sedangkan, tim putra Indonesia meraih medali perak di nomor men's quadruple sculls. Tim Indonesia yang beranggotakan Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo berhasil menjadi tercepat kedua usai mengalahkan India dan Thailand.

Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia kini telah mengumpulkan sembilan medali emas, tujuh perak, dan 11 perunggu. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews