Satlantas lakukan rekayasa lalu-lintas

Traffic Light Simpang Jam Gangguan, Kabel Diduga Dicuri Orang

Traffic Light Simpang Jam Gangguan, Kabel Diduga Dicuri Orang

Simpang jam

Batam - Traffic light (lampu lalu-lintas) di area Flyover Simpang Jam, Kota Batam rusak. Dikabarkan traffic light tersebut rusak akibat komponen kabelnya dicuri, Selasa (21/8/2018). 

Mengatasi kesemrawutan lalu lintas, polisi mengatasi masalah ini dengan rekayasa lalu lintas

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati SIK mengatakan, rekayasa dilakukan sejak hari ini sampai traffic light mulai membaik kembali. "Saat ini sedang perbaiki," katanya Putu kepada Batamnews.co.id.

Terkait penyebab rusaknya traffic light tersebut Putu, untuk saat ini dikatakan Putu pihaknya belum bisa menyimpulkan. "Yang kita dapatkan lampu merah sudah gangguan," katanya.

Putu mengatakan, setelah diketahui mengalami ganguan, rekayasa lalu lintas langsung dilakukan. "Hal ini kami lakukan hingga traffic light berfungsi normal kembali," katanya.

Pihak Satlantas masih mencari informasi terkait adanya pencurian kabel. "Informasinya memang kabelnya dicuri. Ada beberapa komponen yang hilang," ujar salah seorang petugas

Pantauan Batamnews.co.id, terlihat beberapa tali dan plang dibentang di bagian ruas jalan dibawah jembatan. Kendaran yang datang dari Simpang Gelael hendak ke Tiban tiinggal lurus. Begitu juga arus lalu-lintas di bagian atas jembatan.

Sedangkan bagi pengendara yang berasal dari Tiban hendak ke Kepri Mall harus berbelok di depan Edukits. Kemudian untuk kendaraan dari simpang Gelael hendak ke arah Simpang Indomobil, harus berputar di depan RS Awal Bros.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews