Ini Spesifikasi Detail Fly Over Simpang Jam yang Bakal Dibuka Sore Ini

Ini Spesifikasi Detail Fly Over Simpang Jam yang Bakal Dibuka Sore Ini

Fly over Simpang Jam Baloi, Batam, Kepulauan Riau yang hari ini mulai dibuka (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fly over Simpang Jam, Baloi, Batam, Kepulauan Riau, hari ini mulai dibuka untuk kendaraan umum. Pembukaan akan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB.

Rencanya peresmian fly over yang menghabiskan anggaran Rp 180 miliar ini akan dilakukan Presiden Joko Widodo, namun belakangan batal atau ditunda. 

"Pembukaan sekitar jam 4 atau 5. Yang resmikan tetap Presiden, karena direncanakan tetap dilaporkan ke pusat. Besok juga ada laporan dari pelaksana. Sejauh mana pengerjaan itu," ujar Kabag Humas Pemko Batam Yudi Admaji kepada batamnews.co.id.

Jokowi berhalangan hadir. Ia bertolak ke Turki. Pembangunan jembatan ini memakan waktu kurang lebih 10 bulan.

Jembatan layang tersebut memiliki spesifikasi dengan total panjang 460 meter dan lebar 32,2 meter ini akan dilengkapi dengan expantion joint untuk menahan getaran.  

Panjangnya mencapai 460 meter panjang jembatan ini terdiri dari 300 meter untuk turunan flyover. Kemudian dari pangkal jembatan (abuntment) ke pilar (pier) sepanjang 100 meter dan jarak antara pier kanan dan kiri adalah 60 meter.

Jembatan yang memiliki ketinggian 6,8 meter ini ditopang oleh empat pilar. Dua pilar di kanan dan dua pilar di kiri yang masing-masing membentuk huruf V.

Di sisi bagian bawah juga terdapat relief bercorak melayu serta taman-taman serta lampu-lampu sorot hias.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews