Micheal Royce Bangga dengan Hasil Kerja Sendiri sebagai EO

Micheal Royce Bangga dengan Hasil Kerja Sendiri sebagai EO

Micheal Royce (Foto: edo/batamnews)

Karimun - Terlahir dari keluarga pengusaha, tidak membuat Micheal Royce berdiam diri. Dia berusaha menjadi seorang yang mandiri dengan kreativitas yang dilakoninya, yaitu menjadi seorang pengelola acara atau Event Organiser (EO).

Didikan keras dari orangtua telah menjadikan Micheal menjadi seorang yang selalu gigih. Pria ini tidak mau hanya mengandalkan hasil usaha orangtuanya yang bergerak di bidang jasa dan jual beli.

Micheal Royce, lahir di Karimun pada 6 Februari 1989. Dia merupakan anak keempat dari lima bersaudara.

Pria 28 tahun itu juga telah mampu mengelola usaha orangtuanya di PT Karimun Perkasa Jagatraya (KPJ). 

"Saya tidak ingin itu saja. Saya juga ingin mandiri dengan hasil dan usaha saya sendiri," ujarnya, saat diwawancara batamnews.co.id, baru-baru ini.

Menjadi EO sebuah acara menjadi pilihannya. Pekerjaan itu berawal dari sebuah hobi, yaitu bermain motor. Ia membuat acara-acara kecil untuk klub motornya.

"Saya hobi main motor. Jadi sering buat acara-acara. Kemudian dapat tantangan untuk membuat acara yang lumayan besar, ya saya sanggupi," ucapnya.

Berjalannya waktu, peluang untuk menjadi EO semakin besar. Di awal tahun dia mulai menekuni dan mengadakan acara dengan mendatangkan artis-artis ternama ibukota.

Dua pekerjaan dijalaninya, selain menjadi EO, Micheal juga mengelola usaha di PT KPJ. Tapi, tidak ada kata lelah untuknya.

Menjadi seorang EO bukanlah mudah, konsep panggung serta segala sesuatunya dipikirkan matang-matang agar terlihat besar, tujuannya untuk menarik penonton.

"Kalau tantangan itu, memikirkan bagaimana sebuah acara yang sederhana bisa menjadi menarik, mencari sponsor. Namun dapat menghibur masyarakat yang datang," kata dia.

Sejak menekuni menjadi EO, Micheal telah menggarap belasan acara yang menarik perhatian penonto.

"Dari awal 2018, 13 event telah saya garap. Terakhir kemarin di Coastal Area, saya senang sekali, ada sepuluh ribu orang yang datang," ujarnya.

Pria yang mengaku masih lajang tersebut juga berterima kasih kepada masyarakat Karimun, Pemeritah Daerah, serta kepolisian. Karena, berkat dukungan dari semua pihak, acaranya yang digarapnya berjalan dengan sukses.

"Masyarakat Karimun membuat saya bangga. Pemerintah dan kepolisian juga saya ucapkan terima kasih, karena acara berjalan dengan lancar dan aman," kata Micheal Royce.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews