Perkenalkan, Bajaj Bertenaga Listrik

Perkenalkan, Bajaj Bertenaga Listrik

Perusahaan Furnitur asal Swedia, IKEA Merilis Armada Pengiriman Yaitu Bajaj Listrik (Foto : Rumah123)

Korporasi raksasa furnitur asal Swedia, IKEA membuka toko pertamanya di India. Gerai ini berada di kota Hyderabad, kota terbesar keempat di India. Kota ini berjarak lebih dari 1.565 km dari ibu kota India, New Delhi.

IKEA melakukan terobosan marketing pada gerainya ini dengan meluncurkan armada pengiriman sendiri. Bayangkan kalau perusahaan ini memilih menggunakan bajaj.

Kendaraan roda tiga ini memang berasal dari India. Buat masyarakat Jakarta, kendaraan ini memang ngetop dari dulu sebagai kendaraan yang kalau berbelok, maka hanya pengemudi dan Tuhan yang tahu ke mana beloknya.

Sederetan foto di media sosial memperlihatkan armada pengiriman IKEA berupa bajaj yang dicat dengan warna biru dan kuning. Warna ini diaplikasikan pada atap dan bagian dalam. Warna ini merupakan warna signature IKEA.

Bajaj ini merupakan bajaj listrik. Majalah kendaraan listrik Electrek melansir kalau baterai bajaj listrik ini berasal dari 4.000 solar panel yang dipasang di atas gerai IKEA.

IKEA memilih bajaj sebagai armada pengiriman karena bisa menyiasati jalanan yang macet dan sempit di India. Selain itu, bajaj listrik juga bisa mengatasi pencemaran udara.

Tidak semua armada pengiriman IKEA di India menggunakan bajaj. Hanya ada 20% yang menggunakan bajaj, sisanya adalah truk.

Wah, lucu juga ya kalau beli produk IKEA dan diantarkan dengan bajaj listrik. Kapan ya kendaraan listrik bisa marak di Indonesia, kan ramah lingkungan lho.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews