Jumlah Personel Satpol PP Kepri Jauh dari Ideal

Jumlah Personel Satpol PP Kepri Jauh dari Ideal

Ilustrasi

Tanjungpinang - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri jumlahnya dirasa jauh dari ideal. Akibatnya, satuan penegak peraturan daerah itu sering kewalahan saat bertugas.

Kepala Satpol PP Provinsi Kepri M Subandi menyebut jumlah anggotanya saat ini tercatat 169 orang saja. Angka itu sangat minim jika  dibandingkan luas wilayah Pulau Dompak yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Kepri.

“Jumlah personel saat ini sebanyak 169, di lapangan hanya 130 dan 30 personel ditempatkan di Batam. Kami minta tambah personel,” kata Subandi, Kamis (16/8/2018).

Idealnya kekuatan Satpol PP Kepri itu setidaknya berjumlah sekitar 400 orang. Meskipun kekurangan pihak tetap mengoptimalkan personel yang ada agar tugas dapat berjalan dengan baik.

“Personel kita berjaga selama 24 jam, saat personel kami ditempatkan di kompleks perkantoran Pemprov Kepri di saja,” ujarnya.

Selain kekurangan personel, pihaknya juga meminta untuk pembangunan pos-pos penjagaan di pintu masuk ke kawasan Pulau Dompak dan pos penjagaan aset.

“Selama ini personel tidak ada berjaga di Jembatan I Dompak, karena tidak ada pos, padahal di jembatan banyak anak yang nongkrong,” sebutnya.

Terkait kekurangan jumlah personel dan minta pembanguna pos penjagaan, pihaknya telah mengusulkan anggaran pada tahun 2017 dan 2018.

“Sudah kami usulkan, nah setelah ada kehilangan aset baru didengarkan,” ucapnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews