Pembunuhan di Hotel BCC

Polisi Hanya Butuh Waktu 3 Jam Tangkap 4 Pembunuh WN Malaysia di The BCC Hotel and Residence

Polisi Hanya Butuh Waktu 3 Jam Tangkap 4 Pembunuh WN Malaysia di The BCC Hotel and Residence

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Polresta Barelang tak butuh waktu lama menangkap empat pelaku pembunuhan warga negara Malaysia Amar Aswan (41) di BCC Hotel and Residence, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Polisi bahkan hanya membutuhkan warga tiga jam untuk meringkus keempat pria warga negara Malaysia tersebut ketika hendak kabur ke Malaysia.

"Begitu mendapat laporan dari sekuriti hotel sekitar pukul 06.30  pagi, kami langsung meluncur ke TKP," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Saprudin, saat ekspose perkara, di Mapolresta Barelang, Senin (27/4/2015).

Dari sana, akhirnya terendus jika dua pelaku akan berangkat ke Malaysia pukul 07.30 WIB melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre.

Kapolres langsung memerintahkan tim gabungan Polsek Batuampar dan Polresta Barelang mengejar pelaku ke Pelabuhan Internasional Batam Centre. Di sana, didapat ada dua tiket atas nama tersangka.

Tanpa menunggu waktu lama, polisi langsung berkoordinasi dengan Bea Cukai dan Imigrasi agar segera meminta kapal yang ditumpangi kedua tersangka kembali ke pelabuhan.

Saat itu juga, kapal Berlian Tiga yang ditumpangi kedua pelaku berbalik arah kembali ke pelabuhan. "Begitu kapal merapat di pelabuhan, anggota langsung merangsek masuk ke dalam dan menangkap kedua pelaku," jelasnya.

Usai meringkus dua pelaku di Pelabuhan Internasional Batam Centre, polisi langsung melakukan pengembangan dengan mengejar dua pelaku lainnya.

"Dua pelaku lainnya berhasil kita amankan di Pelabuhan Harbour Bay Batuampar," tuturnya.


[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews