Ahok Kampanyekan Jokowi Setelah Bebas dari Penjara

Ahok Kampanyekan Jokowi Setelah Bebas dari Penjara

ahok (Foto: Faktanews)

Jakarta - Ahok menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden. Pernyataan itu disampaikan Ahok melalui surat ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

"(Ahok bilang) saya senang pak, kalau saya keluar penjara, saya ikut kampanye'," kata Luhut di acara deklarasi purnawirawan TNI #Cakra19, Singosari Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Saat ini, Ahok tengah menjalani masa tahanan dua tahun penjara kasus penodaan agama di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mantan suami Veronica Tan ini baru akan menghirup udara bebas pada Januari 2019.

Luhut menjelaskan, penggerak relawan Teman Ahok, seperti Singgih Widiyastono dan Amalia Ayuningtyas juga senang Jokowi memilih Ketua MUI sebagai pendampingnya.

"Ahokers, Amalia, Singgih, sudah bertemu dengan Pak Ahok, dan mereka mengatakan saya mendukung kiai Ma'ruf Amin," ucap Luhut.

Pilpres 2019 akan diikuti dua pasangan calon. Pasangan Jokowi - Ma'ruf akan melawan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews