Markobar Batam Milik Anak Presiden Boyong Chef dari Solo

Markobar Batam Milik Anak Presiden Boyong Chef dari Solo

Gibran Rakabuming dan Markobar (Foto: Istimewa)

Batam - Martabak kota barat (Markobar) yang dikembangkan oleh anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka segera hadir di Batam dalam bulan ini.

Manager Kedai Bang Jack Anggi Pradito mengatakan, hadirnya Markobar di Batam karena antusias permintaan warga Batam untuk mencicipi bisnis kuliner anak Presiden Joko Widodo tersebut.

Anggi menyebutkan, rencananya Markobar Batam akan Grand Opening bersama dengan Kedai Bang Jack yang masih satu tempat ini pada tanggal 25 Agustus 2018 nanti di Ruko Airmas blok A2 No 12-13, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Tepatnya pas di seberang Morning Bakery Greenland, Batam Center.

“Tapi kita sudah mulai berjualan tanggal 15 Agustus besok,” ujarnya beberapa waktu lalu kepada batamnews.

Untuk persiapan, Anggi menyebutkan bahwa menjelang tanggal 15 Agustus 2018 persiapan Kedai Bang Jack dan Markobar sudah 90 persen.

“Di dalam ada 13 meja, 8 meja di luar. Pekerja kita loka semua, ada 9-10 orang. Untuk Markobar ada 5 orang,” kata dia.

Untuk Chefnya sendiri, Markobar memakai chef dari Solo. “Karena memang biasanya ditiap cabang yang lainnya juga begitu, tapi datangnya bertahap,” ucapnya.

Untuk bahan-bahannya juga memakai produk lokal.

“Mas Gilbran yang mau begitu, sekaligus membantu perekonomian lokal. Cuma ada beberapa bahan yang di ambil dari Jakarta juga,” kata dia.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews