Rangkaian Acara Pemko Batam Sambut HUT ke-73 RI

Rangkaian Acara Pemko Batam Sambut HUT ke-73 RI

ilustrasi (Foto: Dekodeco)

Batam - Menyambut perayaan kemerdekaan RI ke-73 tahun, Pemerintah Kota Batam menyiapkan serangkaian acara. Kegiatan itu direncanakan dimulai dari Selasa (14/8/2018)- Sabtu (18/8/2018).

Sempena perayaan HUT RI ini juga akan ditutup dengan upacara Hari Pramuka. Namun sebelumnya, diawali dengan pengukuhan Paskibraka.

"Tanggal 14 Agustus ada rangkaian pengukuhan paskibra. Kemudian tanggal 16 Agustus malam akan ada pawai obor di Hotel Pacific dan renungan suci di  Taman Makam Pahlawan Batu Aji," ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Batam, Rudi Panjaitan, Senin (6/8/2018). 

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Yudi Admaji menyebutkan serangkaian acara perayaan HUT RI akan dimulai dari gerak jalan beregu dan pada malam hari ada Tabligh akbar di halaman depan Edukits, Batam Centre.

Seperti biasanya juga tepat pada tanggal 17 Agustus, Pemko Batam juga akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi. Setelah itu dilanjutkan dengan remisi ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

"Tapi karena Jumat, remisi dilaksanakan setelah shalat Jumat di Lapas," katanya.

Kemudian pada sore harinya akan dilangsungkan upacara penurunan bendera di Dataran Engku Puteri, dan malam hari akan dilangsungkan resepsi kenegaraan di Best Wesetern Panbil (BWP).

"Esok harinya ada upacara peringatan hari Paramuka, sorenya ditutup pawai pembangunan kota Batam di Dataran Madani," katanya.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews