Sekda Desak RUU Daerah Kepulauan dan Daerah Perbatasan

Sekda Desak RUU Daerah Kepulauan dan Daerah Perbatasan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menginginkan tiap daerah mendapatkan tambahan dana alokasi sesuai dengan karakteristik masing-masing. Sebagai daerah kepulauan, Kepri harus mendapat tambahan alokasi dana sesuai karakteristiknya.

Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah menginginkan tiap daerah mendapatkan tambahan dana alokasi sesuai dengan karakteristik masing-masing. 

“Kami akan mendorong pemerintah dan DPR RI untuk mempercepat pengesahan RUU Daerah Kepulauan dan Daerah Perbatasan,” kata Sekda usai menghadiri Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia di Hotel Arya Duta, Jakarta, Akhir pekan lalu. 

Raker Forsedasi ini diselenggarakan pada Jumat (27/7) hingga Sabtu (28/7). Menurutnya, suatu daerah punya geografis dan karakteristik yang berbeda. Untuk meningkatkan perekonomian daerah-daerah tersebut, pendekatannya tidak bisa sama.

Raker ini mengusung tema ‘Bersatu Padu Menuju Aparatur Profesional dalam Rangka Mewujudkan Otonomi Daerah’. Menurut Sekda, pertemuan setelah pemilihan kepengurusan di Lombok April lalu ini adalah membahas Program Kerja Bidang-bidang DPP Forsesdasi. 
Mereka juga menjahas tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional Forsesdasi tahun 2019 yang direncanakan di salah satu provinsi di Kalimantan.

Raker juga membahas tentang peningkatan sumber daya manusia, serta hubungan kerja sama antar daerah termasuk berbagi inovasi dari daerah masing-masing. April lalu, usai kegiatan di Lombok, Sekda memang berpesan agar tiap OPD di lingkungan Pemprov Kepri melakukan satu inovasi baru.

“Di era dengan perubahan yang sangat cepat ini menuntut pemerintah daerah untuk melakukan berbagai inovasi dalam berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan khususnya pelayanan  kepada masyarakat,” kata Sekda.
(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews