Tingkatkan Kedisiplinan Serka Dulkholik Latih PBB di SMK NU Suruh

Tingkatkan Kedisiplinan Serka Dulkholik Latih PBB di SMK NU Suruh

Salatiga- Serka Dulkholik  bersama  Satu Anggota Satgas TMMD melatih baris-berbaris kepada murid-murid SMK NU Suruh di Lapangan Kec. Suruh

Serka Dulkholik menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, ia bersama Serda Sumar Anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

"Dengan latihan baris berbaris, para siswa dapat lebih mengenal bangsanya sehingga akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ujar Serka Dulkholik

Para Babinsa jajaran Kodim 0714/Salatiga secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan tersebut para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan.

Terlihat para siswa sangat antusias dan semangat walaupun panas untuk mengikuti latihan baris berbaris dari anggota satgas TMMD.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews