Ginella Massa News Achor Berhijab Pertama di Kanada

Ginella Massa News Achor Berhijab Pertama di Kanada

Ginella menambah panjang daftar news anchor berhijab di dunia barat

Dream -  Ginella Massa baru dikenal dunia pekan ini. Dia merupakan perempuan berhijab yang didaulat sebagai presenter program berita di stasiun CityNews Toronto, Kanada.

Sebenarnya dia sudah memulai karier sebagai news anchor sejak 2015. Pencapaiannya dinilai sebagai kemajuan untuk umat Islam di Kanada. Serta mewakili seluruh perempuan berhijab dan umat Islam di seluruh dunia.

Rasa syukur terlontar dari unggahan Ginella lewat cuitan Twitter. Baginya kesempatan itu seperti mimpi. Terutama untuk perempuan berhijab dapat menjadi news anchor di stasin tv Kanada.

Ginella Massa berasal dari Panama dan dibesarkan di Toronto. Dia telah mengejar karier sebagai jurnalis dan produser sejak 2010 lalu.

" Ini cukup menarik untuk diakui sebagai yang pertama," kata Massa dalam wawancaranya kepada Yahoo Style.

Ginella juga berterimaksih pada CityNews yang dinilai cukup objektif dalam memberikan penilaian terhadap kinerja karyawannya.

Stasiun televisi itu membuktikan menghargai keyakinan masing-masing pegawainya. Hal itu menjadi cerminan keragaman masyarakat di Kanada.

Ginella menambah panjang daftar news anchor berhijab. Sebelumnya, Noor Tagori sebagai reporter Newsy dan Fatima Manji berhasil menjadiReporter Chnel 4 di Inggris.

“ Rasanya sangat menakjubkan bisa menjadi karyawan berhijab yang pertama di Kanada, dan saya berharap sekali bukanlah jadi sosok yang terakhir,” kata Ginella.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews