Foto Kekinian Berlatar Belakang Cahaya di Gua Suci Tuban

Foto Kekinian Berlatar Belakang Cahaya di Gua Suci Tuban

Gua Suci di Tuban (Foto: Okezone/batamnews)

Jakarta - Bagi Anda yang sedang mencari referensi objek wisata populer namun belum begitu ramai dikunjungi, datanglah ke Gua Suci di Tuban. Gua ini terletak di Dusun Suci, Desa Wagun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Gua ini merupakan gua buatan pada masa Kerajaan Majapahit atau tidak terbentuk secara alami. Di salah satu dinding gua terdapat pahatan yang menggunakan angka Jawa kuno untuk memberi informasi tahun pembuatan gua yaitu 1026.

Hal menarik dari Gua Suci adalah dinding gua yang berwarna coklat pastel dan terdapat pahatan-pahatan kuno. Gua memiliki kedalaman sekira 14 meter dan bentuk atapnya kerucut dengan lubang di bagian tengahnya. 

Dari lubang itulah pancaran sinar matahari masuk sehingga cahayanya kerap disebut ‘cahaya dari surga’ atau Ray of Light. Banyak wisatawan yang memanfaatkan cahaya yang terpancar itu sebagai spot berfoto. 

Maka dari itu, wisatawan disarankan untuk datang di siang hari saat cuaca cerah agar mendapatkan hasil foto yang bagus.

Tak hanya itu, di dalam gua terdapat stalaktit yang indah dan membuat suasananya terasa sejuk. Bagian dalam gua juga sering dimanfaatkan sebagai spot foto karena latar belakangnya yang kekinian. 

Di kawasan gua terdapat sejumlah fasilitas seperti lahan parkir yang sangat luas, toilet umum, dan rumah makan. Selain itu, wisatawan yang hendak berkunjung juga tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Akses

Belum lagi gua ini buka 24 jam sehingga wisatawan bisa datang kapan saja. Untuk menuju gua, aksesnya cukup mudah. Wisatawan tinggal melewati Jalan Raya Tuban-Gresik dan mengikuti penunjuk arah.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews