Masih Berkantor di Ruko, KPU Kepri Minta Perhatian Gubernur

Masih Berkantor di Ruko, KPU Kepri Minta Perhatian Gubernur

KPU Kepri masih berkantor di salah satu ruko di Tanjungpinang. (Foto: ist/batamnews)

Tanjungpinang - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) berulang kali meminta agar Gubernur Nurdin Basirun membantu menyediakan lahan untuk pembangunan kantor KPU.

KPU RI sendiri dapat membangun kantor kalau sudah ada lahan yang disiapkan oleh pemerintah daerah. Sejak tahun 2013, kata dia, KPU Kepri sudah meminta gubernur membantu menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor KPU Kepri.

"Namun belum terealisasi meski sudah berulang kali kami ingatkan. Mungkin gubernur masih sibuk menjalankan tugas di pemerintahan," kata Arison yang memasuki periode kedua sebagai Komisioner KPU Kepri.

Ia mengatakan setiap tahun, sejak Kepri dipimpin HM Sani, KPU Kepri selalu mengingatkan agar pemprov membantu menyediakan lahan.

"Pusat sudah menyiapkan anggaran, tinggal dapatkan lahan untuk membangunnya," katanya.

Baru-baru ini, kata dia ketika bertemu Gubernur Kepri Nurdin Basirun, KPU Kepri kembali mengingatkan hal itu. Pada prinsipnya, Pemprov Kepri menyatakan bersedia membantu KPU Kepri.

"Kami yakin gubernur akan membantu kami," katanya.

Bertahun-tahun, kantor yang memproduksi para pemimpin daerah dan anggota legislatif itu masih menggunakan ruko. Sebelumnya, KPU Kepri menggunakan bangunan bekas kantor RRI Tanjungpinang.

Arison mengemukakan KPU Kepri membutuhkan kantor yang representatif untuk menyelenggarakan pemilu. Kantor tidak hanya sebagai tempat bekerja, melainkan juga rapat dengan peserta pemilu dan menyimpan data.

"Data penting yang dimiliki KPU Kepri semakin hari semakin banyak. Karena itu dibutuhkan kantor dengan kapasitas yang memadai," ucapnya.

(*)


 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews