MotoGP

Rossi Masih Kompetitif, Kenapa Harus Pensiun?

Rossi Masih Kompetitif, Kenapa Harus Pensiun?

Valentino Rossi (Foto: Yamaha)

Italia -  Ayah dari Valentino Rossi, Graziano Rossi mengaku tak menutup kemungkinan sang anak masih ingin balapan pada 2021 mendatang, yakni saat usianya mencapai 42 tahun. Hal ini disampaikan Graziano yang juga eks rider GP500, dalam wawancaranya dengan Tutto Motori baru-baru ini.

Rossi yang saat ini berusia 39 tahun, merupakan rider tertua di paddock MotoGP, dan telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha beberapa bulan lalu. Ini menandakan Rossi akan tetap aktif balapan setidaknya sampai 2020, saat usianya menginjak 41 tahun.

Saat ini, meski tak lagi muda, The Doctor tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan 119 poin, tertinggal 46 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez di puncak. Meski belum lagi menang sejak Assen, Belanda tahun lalu, hasil ini menunjukkan bahwa ia masih tampil kompetitif.

Rossi sendiri menyatakan bahwa perpanjangan kontraknya dengan Yamaha kali ini bisa menjadi kontrak terakhirnya, walau ia sendiri takkan menutup segala kemungkinan. Graziano sendiri yakin, anaknya masih ingin berkompetisi selama merasa masih bisa tampil kompetitif dan mampu merebut gelar dunia.

"Jika Vale terus tampil seperti sekarang, saya tak lihat alasan ia harus berhenti. Di Assen, ia salah satu dari lima rider yang memberi 'kehidupan' pada jenis balapan yang sudah tak kita lihat selama bertahun-tahun. Saya rasa itu balapan terbaik selama 10 tahun terakhir. Mengingat Vale terlibat sengit di dalamnya, mengapa ia harus pensiun?" ungkap Graziano.

Belakangan ini, Rossi pun telah berani 'go public' dengan kekasih barunya, Francesca Sofia Novello. Graziano pun mengaku menyetujui hubungan ini, agar kehidupan Rossi di dalam dan di luar lintasan memiliki keseimbangan. Meski begitu, Graziano yakin Rossi belum berencana memiliki buah hati.

"Vale sudah mengenalkannya kepada saya, saya juga sudah bertemu orang tuanya. Ia sangat manis dan cantik, jelas wanita yang tepat untuk mendampingi Vale dalam kehidupannya di luar balapan. Selama Vale masih balapan, anak-anak bakal sulit diajak ke sirkuit. Saya rasa ia akan memikirkan itu nanti. Jelas ia ingin punya anak, tapi ia masih harus melanjutkan pekerjaannya sekarang," pungkas Graziano.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews