Seluruh Kepala Negara Peserta KAA 2015 Dihadiahi Batu Akik Pancawarna

Seluruh Kepala Negara Peserta KAA 2015 Dihadiahi Batu Akik Pancawarna

Batu akik pancawarna

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Seluruh kepala negara yang hadir dalam Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung dan Jakarta dipastikan akan memakai batu akik asli Indonesia.

Batu akik tersebut akan dijadikan suvenir bagi para tamu negara peserta KAA. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, akik yang akan dijadikan suvenir adalah jenis Pancawarna asal Jawa Barat.

Diharapkan batu akik Indonesia bisa mendunia dan memiliki nilai yang tinggi. Seperti diketahui, sebelumnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah memberikan suvenir berupa batu akik bacan kepada Obama.

"Maksud saya, batu Bacan kan kita punya dari dulu, itu dikemas dengan baik, maka jadilah. Semoga lulus nih akik ini, seluruh kepala negara nanti akan pakai," ujar Arief, , yang juga Ketua Panitia Side Event acara ini di Gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Arief menjelaskan, memberikan suvenir akik ini lebih kepada upaya untuk membranding suatu barang. Jika dibangun dan dikemas dengan maksud yang baik, maka akan berhasil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews