SDIT Al Madani Tambah Jumlah Sekolah Islam Terpadu di Lingga

SDIT Al Madani Tambah Jumlah Sekolah Islam Terpadu di Lingga

Launching dan penyambutan siswa baru angkatan pertama SDIT Al Madani (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Madani menggelar launching dan penyambutan siswa baru angkatan pertama, Senin (16/7/2018) kemarin.

Sekolah yang berada di Jalan Lereng Bukit Kuali, Simpang 4 Cening, Kampung  Seranggung, Kelurahan Daik, yang merupakan sekolah islam terpadu kedua di Lingga setelah SDIT Insan Cendikia Dabo Singkep itu, saat ini sudah memiliki 14 murid.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana (Sarpras) di Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Hadiri mengapresiasi hadirnya SDIT yang mengedepankan nilai-nilai keislaman dan pembentukan pribadi islami yang sejalan dengan tujuan pendidikan nasional.

"Harapan kami memang pendidikan itu bukan hanya sekedar mengisi otak saja, tapi harusnya pembentukan pribadi peserta harus menjadi perhatian lebih juga," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (18/7/2018).

Sebelumnya, Pembina Yayasan Insan Madani, Syamsu Rijal mengatakan, hadirnya SDIT Al Madani diharapkan dapat menjadi sekolah pilihan bagi masyarakat, mengingat kurikulum yang digunakan memadukan kurikulum Kemendikbud dengan kurikulum khas sekolah islam terpadu.

"Sekarang di Kepri sudah ada sebanyak 36 sekolah islam terpadu yang bergabung di bawah JSIT dan akan disusul oleh SDIT Al-Madani," ujarnya.

Dia mengaku, untuk sementara bangunan yang digunakan SDIT Al Madani masih berstatus pinjam pakai. 

"Untuk bangunan, pinjam pakai dari istri almarhum Sekda Lingga yang pertama, M Taher. Beliau bilang, manfaatkan bangunan itu, dan rawatlah seperti milik sendiri, mudah-mudahan menjadi amal jariyah buat almarhum," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews