Lantamal Tanjungpinang Gagalkan Penyeludupan TKI Ilegal ke Malaysia

Lantamal Tanjungpinang Gagalkan Penyeludupan TKI Ilegal ke Malaysia

Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang menggagalkan penyeludupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Lombok ke Malaysia. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang-Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang menggagalkan penyeludupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Lombok ke Malaysia.

Para TKI ini diamankan tim WFQR Lantamal IV di salah satu pelantar rakyat  Tanjung Uban. Mereka diamankan saat hendak memasuki speed boat pancung yang akan mengantar mereka ke Pulau Teluk, Malaysia, Jumat (13/7/2018) kemarin.

Komandan Lantamal IV Laksamana TNI Ribut Eko Suyanto menuturkan, para TKI ilegal ini sudah diintai saat tiba di Batam. Namun pada saat  pengerebekan hanya 12 orang yang berhasil diamankan.

"Seharusnya sekitar 30 TKI lain berhasil kami amankan, tapi para saudara kita yang lainnya itu sudah di dalam kapal, saat digerebek mereka berhasil kabur dan menabrak kapal petugas patroli kami," kata Komandan Lantamal IV Laksamana TNI Ribut Eko Suyanto, Sabtu (14/7/2018).

Untuk melakukan pengejaran terhadap TKI yang berhasil kabur, Lantamal IV  telah membentuk dua tim di darat dan laut. Tak hanya itu, kata Danlantamal IV pihaknya juga telah mengantongi nama penampung dan pengurus para TKI

“Penampungnya si Acai sedang kami cari, kami telah melakukan penyekatan di perairan Bintan dan perairan menuju Malaysia,” katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews