Raih 10 Besar PTSP Terbaik, BP Batam akan Lakukan Ini

Bambang Purwanto Deputi V BP Batam (foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - BP Batam peringkat 10 besar di Investment Award 2018 Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pihaknya berjanji akan lebih baik dalam melayani publik, termasuk investor.

Salah satunya yaitu memberikan pelayanan sampai pukul 18.00 WIB.

"Kalau perlu BP Batam melayani masyarakat dengan cara datangi langsung bagi yang memerlukan pelayanan," ujar Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto kepada awak media di Kantor Humas BP Batam, Batam Center, Kamis (12/7/2018).

Bambang merencanakan akan mengevaluasi pelayanan BP Batam dua bulan kedepan. 'Kita tidak henti-henti perbaiki diri memberikan pelayanan," lanjutnya.

Penghargaan itu diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI). Penyerahan penghargaan diterima langsung Direktur PTSP BP Batam Ady Soegiharto.

Hal itu disaksikan langsung oleh Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (12/7) pagi.

Dari 115 penyelanggara pelayanan PTSP, BP Batam masuk kategori 98 kota penyelengara, 12 kawasan ekonomi khusus dan 5 Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB).

Dalam penghargaan tidak disebutkan peringkat detailnya, hanya sepuluh besar dari total 115 penyelanggara pelayanan PTSP.

"Kita berada pada kategori 98 kota penyelengara 12 kawasan ekonomi khusus dan 5 Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB)," katanya.

Bambang mengatakan, penghargaan ini merupakan tantangan besar untuk memberikan pelayananmasyarakat.

"Pelayanan BP Batam jangan puas diri dengan perngargaan ini," katanya.

(tan)