Pemilik Kuku Terpanjang di Dunia Ini Akhirnya Potong Kuku

Pemilik Kuku Terpanjang di Dunia Ini Akhirnya Potong Kuku

Shridhar Chillal, seorang pria dari Pune, India, yang memegang rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang.

India - Shridhar Chillal, seorang pria dari Pune, India, yang memegang rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang. Namun pria yang berusia memasuki kepala delapan ini memutuskan untuk memotongnya pada Rabu,11 Juli 2018.

Terakhir kali diukur, kuku seluruh jari tangan kirinya memiliki panjang keseluruhan hingga 29 kaki 10 inci atau sekitar 8,8 meter. Hampir serupa dengan panjang bus bertingkat London.

Dikutip dari The Guardian pada Kamis (12/7/2018), Chillal dibantu oleh seorang teknisi di New York, yang memotong kuku fenomenalnya tersebut dengan menggunakan alat listrik secara hati-hati.

Ia mengaku mulai menumbuhkan kuku sejak masih berusia 14 tahun. Keputusan tidak memotong kuku karena Ia pernah mematahkan salah satu kuku tangan gurunya "dalam sebuah tabrakan kecil".

Baca juga:

Bagaimana Menolong Korban yang Digigit King Kobra?

Mengenal Harun Yahya, Penulis Kontroversial Turki

 

Bukan perkara mudah bagi Chilal untuk menumbuhkan kuku sepanjang itu. Ia mengaku bahwa mahkota jarinya itu sangat rapuh, sehingga dirinya harus sangat berhati-hati agar tak mematahkannya saat tidur.

"Saya tidak bisa bergerak banyak, jadi setiap setengah jam atau lebih saya bangun dan 'menyelamatkan" tangan kiri saya ke sisi lain dari tempat tidur," ujar Chilal menjelaskan.

Proses pemotongan kuku Chillal itu dilakukan di Ripley's Believe It or Not! Museum di Times Square, New York. Di lokasi itu, aset bersejarah tersebut akan dipamerkan ke publik.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews