Ria Saptarika Daftar Bakal Calon DPD RI

Ria Saptarika Daftar Bakal Calon DPD RI

Ria Saptarika, mantan Wakil Wali Kota Batam periode 2006–2011 daftar bakal calon DPD RI

Tanjungpinang - Ketua KPU Kepulauan Riau, Sriwati mengatakan saat ini sudah 11 orang yang mendaftar bakal calon anggota DPD RI dari Kepri. Di antara11 nama itu muncul nama Ria Saptarika, mantan Wakil Wali Kota Batam periode 2006–2011 dan Bupati Lingga, Alias Wello.

Sementara bakal nama lainnya adalah Richard H Pasaribu, Hardi S Hood, Alfin, Surya Makmur Nasution, Mustofa Widjaja, Haripinto Tanuwidjaja, Sukhri Farial, Riki Syolihin, Sabar Pandapotan Hasibuan.

"Hingga pukul 18.00 WIB hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi bakal calon DPD RI, ada 11 orang yang mendaftar. Kemungkinan jumlahnya bertambah hingga penutupan pendaftaran pukul 00.00 WIB," ujar di Tanjungpinang, Rabu.

Dari 11 nama tersebut, kata dia terdapat bakal calon petahana.

Baca juga:

Tanjungpinang Juara I Parade Tari Daerah Tingkat Kepri

Nurdin Basirun Tampung Keluhan Orangtua Terkait Masalah PPDB Online

 

"Tidak seluruh kandidat berasal dari partai. Beberapa di antara mereka ada yang berasal dari birokrat dan pengusaha," tuturnya.

Pada sistem informasi pencalonan, kata dia bakal calon sudah daftar dan mengunduh data. Tanda terima pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran dilakukan secara manual. 

"Pada sistem informasi pencalonan, masing-masing bakal calon sudah "submit". Sepertinya seluruh persyaratan sudah dipenuhi," ujarnya.

Ia mengemukakan, semula jumlah politisi yang mendaftar sebagai anggota DPD RI diperkirakan 15 orang. Namun kabar terakhir yang diperoleh KPU Kepri, dua politisi di antaranya masih ragu apakah mendaftar sebagai bakal calon DPD RI atau DPR RI.

KPU Kepri akan melakukan verifikasi terhadap berkas administrasi bakal calon anggota DPD RI mulai 12-18 Juli 2018. Pada saat itu juga akan diinformasikan kepada mereka untuk melengkapi berkas yang masih kurang.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews